SPBU KM 8 Bengkulu Terbakar

Selain di Lokasi Kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu, Tim Forensik juga Ambil Sampel Mobil Terbakar

Tim Puslabfor Palembang Polda Sumatera Selatan melanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Palembang Polda Sumatera Selatan melanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu.

Usai mengambil beberapa sampel di lokasi kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu yang berada di Jalan Adam Malik, KM 8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Puslabfor juga melakukan olah TKP terhadap mobil jenis kijang yang juga turut terbakar.

Dari mobil yang turut terbakar dalam peristiwa kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu pada Senin (22/8/2022), Tim Puslabfor mengambil empat sampel untuk diperiksa di laboratorium.

"Sejauh ini ada 9 sampel yang diamankan, 5 sampel dari SPBU dan 4 sampel dari Mobil jenis Kijang tersebut, serta ada juga CCTV SPBU yang turut dibawa tim Puslabfor," ujar Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, Kamis (25/8/2022).

Adapun empat sampel yang dibawa oleh tim Puslabfor Palembang yakni, satu item mesin mobil, satu kabel berbentuk selang, satu alat seperti pemompa minyak dan penutup tangki BBM.

"Semua sampel akan diteliti dan diperiksa di laboratorium, yang akan menjadi pembuktian fakta apa sebab awal mula terjadinya kebakaran tersebut," ungkap Malau.

Olah TKP di SPBU KM 8 Bengkulu

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, polisi mulai menyelidiki penyebab pasti kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu yang berada di Jalan Adam Malik, KM 8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Senin (22/8/2022) malam.

Untuk memastikan penyebab kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Palembang Polda Sumatera Selatan diturunkan ke Bengkulu.

Bersama Satreskrim Polres Bengkulu, Tim Puslabfor Palembang Polda Sumatera Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Rabu (24/8/2022) di lokasi kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, olah TKP kali ini dilakukan oleh Satreskrim Polres Bengkulu bersama Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Palembang Polda Sumatera Selatan. 

Ada sejumlah sampel yang diambil oleh Tim Puslabfor untuk dianalisa. Menentukan penyebab dari terbakarnya satu unit mobil minibus dan SPBU tersebut.

"Ada sekitar 5 item yang ditunjuk oleh pihak Puslabfor Palembang, seperti nozzel, penutup tangki minyak mobil, pompa minyak yang berada di bawah dispenser SPBU dan juga abu arang yang berada di TKP," ungkap Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, Rabu (24/8/2022). 

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved