BREAKING NEWS: Polisi Temukan Ribuan Bungkus Obat Batuk di Perkebunan Sawit di Bengkulu Selatan

Jajaran Polsek Seginim menemukan ribuan bungkus dan sachet obat batuk jenis cair maupun pil di areal perkebunan kelapa sawit di Bengkulu Selatan.

Ho Polsek Seginim
Kapolsek bersama anggota dan masyarakat saat mengecek temuan ribuan obat-obatan di areal perkebunan kelapa sawit di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Seginim Kabupaten bengkulu Selatan, Jumat (28/6/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Jajaran Polsek Seginim menemukan ribuan bungkus dan sachet obat batuk jenis cair maupun pil di areal perkebunan kelapa sawit di Bengkulu Selatan.

Ribuan bungkus dan sachet obat batuk tersebut ditemukan di perkebunan kelapa sawit milik warga di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Seginim, Jumat (26/8/2022).

Diduga kuat, ribuan bungkus dan sachet obat batuk merek Samcodin dan Komix tersebut sengaja disembunyikan oleh pemiliknya karena mengedarkan atau menjual obat batuk tersebut secara ilegal.

Baca juga: Ekspresi Polwan yang Mengusap Air Mata Usai Ferdy Sambo Dipecat di Ruang Sidang Etik Jadi Sorotan

Baca juga: BREAKING NEWS: Digerebek di Kamar Hotel, Dua PSK dan Germo Diamankan Polres Bengkulu Selatan

Baca juga: BREAKING NEWS: Ayah Cabuli Dua Anak Kandung di Bengkulu Tengah Setiap Hari Selama 2 Tahun

Serta dijual untuk kepentingan yang tidak sesuai ilmu kefarmasian, seperti untuk mabuk-mabukkan.

Penemuan ribuan bungkus dan sachet obat batuk ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang menemukan obat batuk di dalam karung tersebut.

Saat dihitung, didapati sebanyak 14.200 butir obat-obatan jenis samcodin dan 990 sachet komix. Kuat dugaan obat batuk ini dijual kepada para pemuda yang ingin mabuk-mabukan.


Hingga kini, Polsek Sseginim masih mendalami siapa pemilik dan yang membuang obat-obatan tersebut. Penyidik juga sedang memintai keterangan para saksi yang menemukan barang tersebut.


"Saat ini Personil Polsek masih terus mencari informasi siapa pemilik barang tersebut," kata Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, kepada TribunBengkulu.com, Jumat (26/8/2022) malam.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved