Update Kasus Dugaan Korupsi Replanting Sawit: Uang Sitaan Rp 13 Miliar, Segera Disidangkan

Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani mengatakan perkara dugaan korupsi replanting sawit di Bengkulu Utara masih terus berproses.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/TribunBengkulu.com
Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani mengatakan perkara dugaan korupsi replanting sawit di Bengkulu Utara masih terus berproses di Kejati Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani mengatakan perkara dugaan korupsi replanting sawit di Bengkulu Utara masih terus berproses di Kejati Bengkulu.

Penyidik Kejati Bengkulu hingga saat ini masih terus melengkapi berkas-berkas perkara dugaan korupsi replanting sawit, untuk kemudian bisa dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Dalam waktu dekat, akan diserahkan ke penuntutan atau JPU," kata Ristianti saat ditanya perkembangan perkara dugaan korupsi replanting sawit kepada TribunBengkulu.com, Jumat (26/8/2022).

Pelengkapan berkas ini termasuk penghitungan jumlah kerugian negara, yang kini masih terus dirincikan penyidik Kejati Bengkulu.

Proses kasus ini sendiri, menurut Ristianti, dimulai dengan penyelidikan dan penyidikan oleh penyidik di Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Bengkulu.

Jika semua berkas dinyatakan lengkap, maka akan diserahkan ke seksi penuntutan di Kejati Bengkulu, untuk selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan.

Untuk tersangka masih berjumlah 4 orang, yakni Arlan Sidi yang merupakan Ketua Kelompok Tani Ridang Jaya, Eli Darwanto selaku Sekretaris Kelompok Tani Rindang Jaya.

Lalu Suhastono yang merupakan Bendahara Kelompok Tani Rindang Jaya, dan Priyanto, anggota kelompok tani yang merupakan kepala desa (kades) Tanjung Muara nonaktif yang baru dilantik pada Rabu (3/8/2022) lalu.

"Kita fokuskan dulu 4 tersangka untuk dilimpahkan ke pengadilan," kata Ristianti.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved