Ini Dampak Buruk Nonton Film Ilegal Seperti Rebahin, Idlix, LK21, IndoXXI, Bioskopkeren

Rebahin merupakan beberapa situs streaming nonton film yang cukup populer di kalangan masyarakat. Situs-situs ini tidak memungut biaya pengguna, dan d

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Berikut ini dampak buruk jika menonton film ilegal seperti Rebahin, LK21, Idlix dan IndoXXI. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Rebahin merupakan beberapa situs streaming nonton film yang cukup populer di kalangan masyarakat. Situs-situs ini tidak memungut biaya pengguna, dan dapat diakses secara bebas oleh semua orang.

Namun sayangnya, situs IndoXXI, Rebahin, LK21, dan Idlix dianggap ilegal dan berbahaya. Sehingga, keberadaannya sering dipantau keberadaannya oleh Kominfo.

Selain terkena gangguan bandwidth dan malware, beberapa dampak negatif akan muncul ketika menonton di situs streaming ilegal seperti IndoXXI, Rebahin, LK21 dan Idlix Apa saja ? Simak ulasannya berikut ini :

Perangkat lunak perusak

Menonton film di layanan streaming ilegal seperti Rebahin, Idlix dapat merusak ponsel atau komputer Anda. Pasalnya, ada potensi malware menyusup melalui iklan atau link yang mengharuskan pengguna mengklik sebelum menonton film.

Pasalnya, di dalam situs ilegal Rebahin, Idlix tersebut terdapat malware yang mengandung virus dan berpotensi meracuni komputer atau perangkat pengguna.

Yang lebih berbahaya lagi adalah virus yang telah menyebar pada perangkat HP anda tersebut, dapat menyebabkan komputer atau ponsel dikuasai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada kemungkinan orang yang tidak bertanggung jawab ini, akan menyalakan kamera di laptop dan merekam semua aktivitas film bajakan tanpa diketahui. Ngeri banget bukan !

Koneksi Internet Lambat

Koneksi internet tidak akan stabil dan akan lambat saat menonton film di situs bajakan Rebahin, Idlix . Pasalnya, situs-situs tersebut menyedot bandwidth yang disediakan oleh operator seluler.

Oleh karena itu, bandwidth pasokan yang terbatas dapat mengganggu lalu lintas secara keseluruhan dan memicu kerusakan di seluruh sistem.

Mematikan industri film Indonesia

Dampak negatif lainnya ketika menonton film di situs ilegal Rebahin, Idlix adalah mematikan industri film di Indonesia.

Melihat banyaknya orang yang lebih memilih menonton di situs ilegal berarti penonton yang membayar di bioskop atau situs film resmi berkurang.

Sutradara Joko Anwar pernah membahas hal ini. Baginya, pembajakan film dapat menghambat pertumbuhan film di Indonesia.

“Artinya, apapun motif kita mengakses situs film bajakan, berarti kita adalah bagian dari ekosistem industri pembajakan film ilegal. Industri ilegal ini menghambat pertumbuhan industri film, yang berarti menghalangi pekerja film menjadi lebih baik. kesempatan kerja dan kehidupan," tulis Joko Anwar di Twitter.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved