Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Terus Mendorong Penyaluran BBM Subsidi Lebih Tepat Sasaran

Pertamina Patra Niaga terus memastikan stok Pertalite dan Solar dalam kondisi aman serta proses distribusi dilakukan dengan maksimal ditengah

Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mendorong penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran di tengah permintaan yang meningkat 

TRIBUNBENGKULU.COM, LAMPUNG 27 Agustus 2022 - Pertamina Patra Niaga terus memastikan stok Pertalite dan Solar dalam kondisi aman serta proses distribusi dilakukan dengan maksimal ditengah meningkatnya kebutuhan energi. Meningkatnya mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi berdampak pada meningkatnya kebutuhan energi di masyarakat.
 
Pertamina mencatat,  saat ini konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi  untuk wilayah Lampung sudah menyentuh angka 20 persen diatas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk minggu ke-4 bulan Agustus tahun 2022. Dengan Rata-Rata Konsumsi Harian Mencapai 1.978  KL per hari.
 
Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 33 % diatas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk minggu ke-4 bulan Agustus tahun 2022. Dengan Rata-Rata Konsumsi Harian Mencapai 2.225 KL per hari.
 
Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar penyaluran BBM subsidi dapat tepat sasaran.
 
"Pertamina sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat Sasaran dengan telah melakukan pendaftaran baik di booth pendaftaran di SPBU, website subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui aplikasi MyPertamina," Ujar Nikho.
 
Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi, hingga 25 Agustus 2022 untuk wilayah Lampung kendaraan yang telah didaftarkan mencapai lebih dari 8046 pendaftar.
 
masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id  atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina kemudian mendaftar melalui salah satu fitur di aplikasi tersebut. Selain itu untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.
 
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi kendaraannya dengan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi dan peruntukannya. 
 
Jika masyarakat membutuhkan informasi serta layanan Pertamina dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center (135).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved