Sambut Baik Permintaan Walikota, Gubernur Rohidin Siap Hibahkan Jalan Provinsi ke Pemkot Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah tampaknya sudah siap dan secara senang hati menyerahkan ruas Jalan Hibrida dan Jalan Kimantan kepada Pemerintah Kot

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
HO TribunBengkulu.com
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik permintaan walikota Bengkulu meminta jalan hibrida dan jalan Kalimantan dihibahkan ke Pemkot Bengkulu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah tampaknya sudah siap dan secara senang hati menyerahkan ruas Jalan Hibrida dan Jalan Kalimantan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Hal ini disampaikannya menanggapi surat permintaan yang disampaikan oleh Pemkot Bengkulu dan ditandatangani Walikota  Bengkulu Helmi Hasan pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu.

"Surat ini sudah kita jawab dan dengan senang hati kalau Pemda Kota mau mengambil beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi di Kota, baik untuk dibangun, ditangani atau ditingkatkan menjadi suatu hal yang positif, silahkan," ungkap Rohidin Mersyah.

Baca juga: Ingin Segera Diperbaiki, Walikota Bengkulu Ajukan Surat Permohonan Hibah Jalan Hibrida & Kalimantan

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Terus Mendorong Penyaluran BBM Subsidi Lebih Tepat Sasaran

Baca juga: Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Kota Bengkulu, 5 Orang Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Gubenur sudah memberi restu kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) beberapa waktu yang lalu untuk menjawab surat permintaan hibah tersebut.

Selama ini juga sudah ada beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kota Bengkulu  yang sudah diserahkan kewenangannya kepada Pemerintah Kota Bengkulu.

Tentunya terkait penyerahan tersebut, pada APBD-P tahun 2022 nanti Pemerintah Provinsi Bengkulu tidak akan menganggarkan lagi untuk ruas-ruas jalan yang telah diserahkan kewenangannya tersebut.

"Ruas jalan yang diminta Walikota bahkan ruas-ruas jalan yang lain pun kalau Pemda Kota sanggup melakukan penanganan dengan senang hati pemprov melepasnya," kata Rohidin.

Untuk kemajuan sebuah daerah memang pemerintah daerah harus berbagi tugas dengan Kabupaten/Kota.

Karena pada umumnya tujuan dari pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya hal ini juga merupakan sesuatu yang wajar ketika di Pemprov Bengkulu mengalami keterbatasan anggaran, maka Pemda Kota yang telah meminta bisa menanganinya.

Sebagai dampak baik bagi daerah, Pemprov jadinya bisa lebih fokus  menangani ruas-ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten.

"Kita kan juga bisa lebih fokus, karena poros-poros jalan Provinsi yang ada di Kabupaten juga tidak kalah pentingnya. Sekali lagi kami menyambut baik apa yang diminta Walikota," ujar Rohidin.

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved