Warga Gang King Rejang Lebong Keluhkan Bau Tak Sedap Limbah Pabrik Tahu

Warga Gang King Jalan Setia Guna, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, mengeluhkan bau tak sedap di sekitar pemukiman

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Andi (40), warga Gang King Jalan Setia Guna, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, menunjukkan aliran selokan yang diduga tercemar oleh limbah pabrik Tahu, Pada Sabtu (27/8/2022) Siang 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Warga Gang King Jalan Setia Guna, Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, mengeluhkan bau tak sedap di sekitar pemukiman warga yang diduga berasal dari limbah pabrik tahu  yang dibuang di selokan mereka.


"Sudah lama bau ini saya rasa, sejak saya pindah ke sini sekitar 2 bulan lalu, pas sudah lebaran kemarin," ucap Andi (40) saat menunjukkan limbah pabrik tahu yang lewat di selokan di depan rumahnya, pada Sabtu (27/8/2022).


Menurutnya, bau tak sedap ini menganggu aktivitas sehari-hari di rumah, karena baunya sampai masuk ke dalam rumah.


Terutama saat hari panas, saat makan dan beristirahat di malam hari terganggu dengan bau dari selokan ini.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Baharudin (65), ia yang sudah tinggal di sana puluhan tahun.


"Sudah lama bau tak sedap ini, saya rasakan, sudah puluhan tahun, dulu pernah kami sama-sama mintak solusi ke pabrik tahu itu, namun tak ditanggapi," ucapnya.


Terkait hal ini, warga berharap pihak pabrikan, dinas terkait dapat memberikan solusi, soal bau tak sedap yang diduga tercemar akibat limbah pabrik tahu ini.


Sementara itu, Tribunbengkulu.com mendatangi salah satu pabrik tahun tersebut, untuk mengkonfirmasi bau tak sedap yang diduga akibat limbah pabrik.


Pihak pabrik tahu, tak mau dikonfirmasi perihal keluhan masyarakat ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved