Fahrurozi Tunanetra Bersuara Merdu di Bengkulu, Pilih Ngamen Meskipun Penghasilan Tak Seberapa

Dengan keterbatasan pancaindra, tidak membuat Fahrurozi warga Kota Bengkulu, tunanetra bersuara merdu ini patah semangat dalam mencari rezeki.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Fahrurozi, tunanetra bersuara merdu di Bengkulu. Sejak 2015 lalu Fahrurozi kehilangan pengelihatan dan saat ini menjadi pengamen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Dengan keterbatasan pancaindra, tidak membuat Fahrurozi warga Kota Bengkulu, tunanetra bersuara merdu ini patah semangat dalam mencari rezeki.

Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari ia dan keluarga, Fahrurozi memilih menjadi pengamen memanfaatkan suara merdunya. Bukan hanya sekedar menadahkan tangan.

Tunanetra bersuara merdu ini berprinsip pantang meminta-minta. Ia lebih memilih menjadi pengamen meskipun hasil yang didapatkan tidak seberapa.

"Kadang ke pasar-pasar. Kalau pagi mulai pukul 07.00 WIB sampai jam 9.30 WIB. Nanti, habis Magrib sampai pukul 21.00 WIB. Sehari itu nggak tentu penghasilannya," ujar Fahrurozi, Minggu (28/8/2022).

Saat ini, ia bersama sang istri mengontrak di Jalan Cendana 2,  Gang Jambu 3 RT 08 RW 02 Nomor 52 Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Dan dikenal dengan sebutan "Fahrurozi Lampung".

Saat ini ia hanya mengandalkan ngamen, untuk mendapatkan penghasilan. Mulai ngamen di pasar, SPBU.

Pagi ini, Minggu (28/8/2022) ia mengamen di SPBU Sukamerindu. Namun penghasilan yang ia dapat tidak seberapa.

"Kalau ada minyak (BBM di SPBU,red) itu nyampai Rp 100 ribu kita dapat. Itu termasuk ongkos ojek ya, Rp 20 ribu. Rumah di belakang stadion, istriku orang sini kalau aku dari Padang," jelas Fahrurozi.

Tidak dipungkiri dengan hilangnya indra penglihatannya itu, membuat Fahrurozi kesulitan untuk mencari pekerjaan dan nafkah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved