BREAKING NEWS: 3 Warga Bengkulu Selatan Tersambar Petir di Pematang Sawah, 1 Tewas 2 Pingsan

Peristiwa tragis dialami tiga petani di Bengkulu Selatan. Mereka tersambar petir hingga mengakibatka

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Kondisi warga tersambar petir saat sedang bekerja didaerah persawahan Babatan Ulu, Bengkulu Selatan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Peristiwa tragis dialami tiga petani di Bengkulu Selatan. Mereka tersambar petir hingga mengakibatkan 1 orang diantaranya tewas, sementata 2 orang lainnya luka - luka.

Kejadian naas tersebut terjadi Senin (29/8/2022) sore. Ketiga petani korban tersambar petir adalah warga Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Korban atasnama Liki (40) tewas akibat sambaran petir. Sedangkan dua rekannya yakni Wisolmen (36) dan Wisi (33) mengalami luka - luka dan trauma sehingga harus mendapat perawatan di puskesmas.

Kronologi ketiga petani di Bengkulu Selatan ini tersambar petir, berawal ketika ketiga korban mengendarai sepeda motor sekitar pukul 17.34 wib berniat pulang usai mereka bekerja mengangkut buah kelapa sawit di kebun milik Kasin Jaya.

Saat ketiganya melintas di areal pematang persawahan Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim. Sepeda motor yang dikendarai Liki macet.

Sementara kondisi cuaca saat itu memang sedang hujan deras disertai petir.

Oleh korban Wisi, motor yang dikendarai Liki mogok ditarik menggunakan sepeda motornya. Sementara korban Liki tetap berada di atas motor, sedangkan rekannya Wisolman membantu dengan mendorong motor Liki yang mogok dari belakang.

Nah, saat itulah petir menyambar langsung tubuh Liki, sedangkan korban Wisolmen dan Wisi meski tak terkena langsung juga ikut tak sadarkan diri akibat dahsyatnya kekuatan sambaran petir tersebut.

"Berdasarkan data yang kita peroleh, saat petir menyambar langsung mengenai tubuh korban atas nama Liki sehingga mengakibatkan Liki meninggal dunia, sedangkan temannya Wisolmen dan Wisi tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Puskesmas Seginim untuk mendapatkan perawatan," kata Kusyadi kepada TribunBengkulu.Com, Senin (29/8/2022) malam.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved