Banjir di Bengkulu

Banjir di Bengkulu, Akses Jalan Lintas Kalimantan Rawa Makmur Ditutup, Ini Jalur Alternatif

Akibat banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Bengkulu, arus lalu lintas atau akses jalan lintas di Jalan Kalimantan Rawa Makmur ditutup.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Akibat banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Bengkulu, akses jalan lintas di Jalan Kalimantan Rawa Makmur Kota Bengkulu terpaksa ditutup sementara, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Akibat banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Bengkulu, arus lalu lintas atau akses jalan lintas di Jalan Kalimantan Rawa Makmur Kota Bengkulu terpaksa ditutup sementara.

Penutupan akses Jalan Kalimantan dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polres Bengkulu bersama Dinas Perhubungan Kota Bengkulu.

Dengan memasang road barrier atau pembatas jalan berwarna orange serta mobil kepolisian. Sebagai tanda akses jalan lintas di Jalan Kalimantan Rawa Makmur ditutup.

Lokasi pemasangan pembatas jalan dilakukan tepat setelah jembatan Rawa Makmur dari arah Kampung Bali menuju Rawa Makmur.

Dari pantauan TribunBengkulu.com di lokasi, terpantau masih ada ratusan kendaraan yang terpaksa memutar atau melewati jalur alternatif, karena belum mengetahui adanya penutupan jalan akibat banjir ini.

Baca juga: 6 Mobil Mogok saat Nekat Melintasi Banjir Bengkulu Tengah di Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang

"Sementara arus Lalin (Lalu Lintas) di jalan Kalimantan Rawa Makmur kita tutup dari dua arah," ungkap Aipda Denis Cons Harefa, Komandan Regu Lapangan Polres Bengkulu saat dikonfirmasi TribunBengkulu.com, Selasa (30/8/2022).

Jalan Kalimantan2
Akibat banjir yang melanda di sebagian wilayah di Kota Bengkulu, akses jalan lintas di Jalan Kalimantan Rawa Makmur Kota Bengkulu terpaksa ditutup, Selasa (30/8/2022).

Untuk arus lalu lintas dari arah Kampung Bali menuju Rawa Makmur disarankan untuk memutar balik.

Atau diarahkan untuk melewati Jalan Tanggul yang tembus ke Perumahan Ejukha Bentiring Permai.

Untuk yang dari arah Universitas Bengkulu menuju Rawa Makmur, disarankan untuk melewati jalan alternatif lain seperti arah Bentiring ataupun lewat jalan tembus ke Pantai Pasar Bengkulu.

"Penutupan kita lakukan sejak pagi tadi bersama-sama dengan instansi terkait," kata Denis.

Terpantau, untuk saat ini hanya arus jalan di Rawa Makmur yang ditutup sementara oleh pihak kepolisian dan instansi terkait.

Arus jalan lain masih dibuka dan belum ada laporan dilakukan penutupan sementara.

Baca juga: Banjir sejak Pukul 23.00 WIB, Rumah Warga di Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu Masih Terendam

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir Rendam Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang, Arus Lalu Lintas Macet Total

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved