Banjir di Bengkulu Tengah, 55 Orang Terjebak di Areal PT Bio Nusantara Teknologi, Tim SAR Dikerahkan

Sebanyak 55 orang terjebak banjir di areal PT Bio Nusantara Teknologi di Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Selasa (30/8/2022).

Penulis: Romi Juniandra | Editor: M Arif Hidayat
Ho TribunBengkulu.com
Evakuasi warga terjebak di areal PT Bio Nusantara Teknologi di Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Selasa (30/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sebanyak 55 orang terjebak banjir di areal PT Bio Nusantara Teknologi di Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, Selasa (30/8/2022).


"Kami awalmya mendapatkan informasi warga terjebak banjir di areal PT Bio Nusantara Teknologi pada pukul 01.00 WIB. Pukul 01.10 WIB, kita segera memberangkatkan tim penyelamat," kata Kakansar Bengkulu, M Arafah melalui Humas Basarnas Bengkulu Mega Maysilva kepada TribunBengkulu.com.


Dalam perkembangan selanjutnya, diketahui ada 55 orang yang terjebak banjir. 55 orang ini tersebar sebanyak 15 orang di Absing 6, dan 40 orang di Absing 3.


Pukul 10.00 WIB, tim SAR II kembali diberangkatkan untuk menyelamatkan warga yang terjebak.


Lokasi warga yang terjebak ini sendiri cukup jauh, sehingga membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam bagi tim SAR untuk mencapai lokasi.


Pukul 13.45 WIB siang, 15 orang yang berada di Absing 6 berhasil dievakuasi oleh tim SAR.


"Dan saat ini, tim sedang dala proses mengevakuasi 40 orang yang terjebak di Absing 3," ungkap Mega.


Banjir juga sempat membuat arus lalu lintas Bengkulu - Kepahiang terputus, tepatnya di Kilometer 17, Bengkulu Tengah.


Kemacetan terjadi sejak pukul 06.00 Wib (30/8/2022) karena banjir sudah menggenangi jalan lintas tersebut sedalam satu meter. 


Kemacetan sempat terjadi sejauh satu kilometer dari dua arah berbeda baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari Kabupaten Kepahiang.
 
 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved