Banjir Bengkulu Hari Ini

Banjir Rendam 2 Kecamatan di Kota Bengkulu, 1.126 KK Terdampak

Berdasarkan data sementara dari laporan kebencanaan BPBD Kota Bengkulu, ada 1.126 KK (Kepala Keluarga) terdampak banjir.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Hendrik Budiman
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Warga saling membantu untuk mengevakuasi barang barang nya akibat banjir di jalan Kopri Raya Bentiring Kota Bengkulu, Selasa (30/8/2022). Berdasarkan data sementara dari laporan kebencanaan BPBD Kota Bengkulu, ada 1.126 KK (Kepala Keluarga) di dua kecamatan Kota Bengkulu terdampak banjir. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Berdasarkan data sementara dari laporan kebencanaan BPBD Kota Bengkulu, ada 1.126 KK (Kepala Keluarga) di 2 kecamatan terdampak banjir.

Plt Kalak BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi menjelaskan ribuan KK terdampak itu di Kecamatan Sungai Serut dan di kecamatan Muara Bangka Hulu.

Tercatat, di Kecamatan Sungai Seru ada 549 KK terdampak, sedangkan di kecamatan Muara Bangka Hulu ada 577 KK.

"Ini dari pemantauan kami sejak pagi tadi, sampai siang ini. Tidak ada korban jiwa, kondisi terkini genangan air masih tinggi, " kata Will Hopi kepada TribunBengkulu.com, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya untuk Kecamatan Sungai Serut 549 KK yang terdampak banjir, meliputi Kelurahan Tanjung Agung ada 320 KK, Kelurahan Tanjung Jaya ada 150 KK, lalu di Kelurahan Sukamerindu ada 55 KK, kelurahan Semarang ada 15 KK, dan Kelurahan Surabaya ada 9 KK.

Baca juga: Jagung Hasil Panen Hanyut Terbawa Banjir, Petani di Bengkulu Selatan Rugi Puluhan Juta

Sedangkan di Kecamatan Muara Bangkahulu meliputi Kelurahan Bentiring sebanyak 367 KK dan Kelurahan Rawa Makmur ada 210 KK.

"Hingga saat ini, BPBD Kota Bengkulu mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir. Tingginya curah hujan di kota bengkulu dan sekitarnya dari kemarin sore jam 6 sore hingga 10 malam, " jelasnya.

Banjir Kota Bengkulu diakibatkan banjir kiriman dari kabupaten tetangga.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jalan Tol Bengkulu Dibuka Sementara Kondisi Darurat, Ini Kendaraan yang Boleh Lewat


Sehingga, air dari hulu ke hilir mengakibatkan banjirnya di Kota Bengkulu, dan merendam 2 kecamatan yaitu Muara Bangkahulu, Sungai serut.

"Banjir merendam rumah warga yang tingginya mencapai 20 cm - 1 meter. Untuk selanjutnya, kami akan mengupdate kembali dan melaporkan,' pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved