Tol Bengkulu Dibuka Sementara

BREAKING NEWS: Jalan Tol Bengkulu Dibuka Sementara Kondisi Darurat, Ini Kendaraan yang Boleh Lewat

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibuka sementara untuk mobil layanan masyarakat.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
HO Hutama Karya
Tampak potret dari ketinggian gerbang tol Bengkulu - Taba Penanjung. Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibuka sementara karena kondisi darurat untuk mobil layanan masyarakat. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibuka sementara untuk mobil layanan masyarakat.

Dibukanya ruas jalan Tol karena beberapa titik ruas jalan di Provinsi Bengkulu lumpuh total akibat bencana banjir dan tanah longsor.

Kabar jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibuka sementara ini, dibenarkan Branch Manager Ruas Tol Seksi Bengkulu - Taba Penanjung, Medya Gustian.

Baca juga: Benarkah Jalan Tol Bengkulu Dibuka Sementara untuk Mobil Layanan Masyarakat? Cek Faktanya

Tetapi, akses jalan Tol dibuka untuk mobil pelayanan masyarakat seperti ambulans dan angkutan kebutuhan bahan pokok untuk melewati jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung itu.

"Mobil ambulans diperkenankan untuk melewati jalan tol jika dalam kondisi darurat. Hasil koordinasi kami dengan bu Prodir dari Divisi PJT yg diijinkan baru mobil Ambulan jika kondisi darurat," kata Medya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/8/2022).

Pemberian izin penggunaan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung oleh mobil ambulans tersebut sebelumnya diusulkan oleh Kanit PJR tol Bengkulu - Taba Penanjung hanya untuk kondisi darurat.

Hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak PT Hutama Karya (HK) pusat dan diteruskan ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Jadi sesuai usulan, untuk kondisi darurat tersebut kendaraan untuk pelayanan masyarakat, yaitu Ambulan diperbolehkan melintas di Tol. Ini pesan WA (WhatsApp) dari Ibu Project Director," ungkap Medya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bilqis Remaja di Bengkulu yang Hilang Usai Pamit Beli Pecel Lele Ditemukan

Sementara itu untuk diketahui, ruas jalan tol sepanjang 17 Km yang menghubungkan Bengkulu - Taba Penanjung ini telah selesai 100 persen.

Bahkan sebelumnya sempat diuji cobakan gratis untuk masyarakat dalam beberapa Minggu pada bulan Mei 2022 lalu.

Sementara itu sampai dengan saat ini jalan Tol belum dioperasikan, karena memang jalan ini juga belum diresmikan.

Baca juga: Update Banjir di Bengkulu, BPBD: 5 Kabupaten/Kota Terdampak Banjir Akibat Cuaca Ekstrem

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sudah mengagendakan peresmian jalan Tol ini pada bulan Juli 2022 lalu, namun gagal dilaksanakan.

Sampai dengan saat ini belum ada kabar terbaru dari Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait agenda peresmian jalan tol ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved