Cuaca Ekstrem, 7 Titik di Bengkulu Selatan Terdampak Banjir, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Hujan deras mengguyur wilayah Bengkulu Selatan sekitar 14 jam lebih menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir, longsor dan pohon tumbang.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang di jalan Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan. Tak hanya itu BPBD Bengkulu Selatan juga menerima laporan tanah longsor dan banjir. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Cuaca ekstrem melanda Bengkulu. Hujan deras mengguyur wilayah Bengkulu Selatan sekitar 14 jam lebih menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir, longsor dan pohon tumbang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor dan pohon tumbang serta banjir di Bengkulu Selatan akibat cuaca ekstrem.

Kabid Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan Akisar Diardi, mengatakan, peristiwa tanah longsor dan pohon tumbang dimulai pukul 19.47 WIB Senin malam (30/8/2022).

Setelah menerima laporan anggota langsung bergerak menuju lokasi untuk segera membersikan material longsor.

"Daru pantauan dan laporan ada tujuh titik lokasi. Hingga kini anggota masih memantau lokasi-lokasi yang terdampak. Semuanya saat ini sudah teratasi dan sudah normal seperti biasa," kata Aktisar kepada TribunBengkulu.com, Selasa (30/8/2022).

Ketujuh lokasi terdampak meliputi dua titik di Kecamatan Ulu Manna terjadi pohon tumbang.

Lalu Desa Palak siring terjadi pohon tumbang serta tanah longsor, Desa Batu Ampar juga terjadi pohon tumbang dan juga pohon tumbang di Jalan Raya Padang Panjang.

Serta banjir terjadi satu titik di Kecamatan Kedurang Ilir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menimbulkan kerugian material karena ada lahan persawahan warga terendam banjir mencapai 1 meter.

"Diimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan maupun masyarakat yang berada di lokasi rawan banjir dan longsor untuk tetap waspada dan berhati-hati saat ini. Karena cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang masih berpotensi," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir Rendam Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang, Arus Lalu Lintas Macet Total

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan Kedepan, BMKG: Akibat Aktifnya Fenomena MJO dan Gelombang Rossby

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved