Tragedi Pembunuhan 2 Pemuda Bengkulu

Fakta Terbaru Pembunuhan 2 Pemuda di Bengkulu: Motif Asmara, Pelaku Sudah Siapkan Senjata Tajam

Satreskrim Polres Bengkulu menggelar rekonstruksi pembunuhan 2 pemuda di depan Bencoolen Indah Mall, Jalan Putri Gading Cempaka, Kecamatan Ratu Samban

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi Juniandra/TribunBengkulu.com
Rekonstruksi pembunuhan 2 pemuda di depan Bencoolen Indah Mall, Selasa (30/8/2022). Ada 33 adegan dalam rekonstruksi yang dilakukan penyidik di Polres Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Satreskrim Polres Bengkulu menggelar rekonstruksi pembunuhan 2 pemuda di depan Bencoolen Indah Mall, Jalan Putri Gading Cempaka, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Rekonstruksi pembunuhan 2 pemuda dilakukan di Mapolres Bengkulu, Selasa (30/8/2022) pagi.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau mengatakan ada 33 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan 2 pemuda di Bengkulu.

Dari rekonstruksi, terungkap jika pembunuhan yang dilakukan oleh para tersangka, yakni DE dan GU, serta NA dan BE yang kini DPO merupakan salah sasaran.

Rekonstruksi juga mengungkapkan korban AL (19 tahun) ditusuk tersangka di bagian punggung sebanyak 3 kali, dan sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Kemudian, korban DA (18 tahun) ditusuk 1 kali di bagian dada sebelah kiri oleh tersangka BE. Akibatnya, DA meninggal di tempat.

Keduanya ditusuk menggunakan Senjata Tajam (sajam).

"Senjata tajam sudah dibawa pelaku, dikantongi," kata Malau kepada TribunBengkulu.com, Selasa (30/8/2022).

Untuk motif pembunuhan ini sendiri disebutkan karena asmara. Disebutkan, pacar tersangka GU diganggu tersangka utama NA.

"Jadi tersangka salah sasaran. Tersangka utama, NA dan BE sekarang DPO," kata dia. 

Untuk tersangka GU, polisi menerapkan Pasal 160 KUHP tentang penghasutan. Sementara, tersangka DE disangkan pasal 170 ayat 3 karena melakukan pemukulan dan penusukan terhadap korban.

"Dan dua tersangka lagi, NA dan BE jadi DPO dan merupakan tersangka utama," ungkap Malau. 

Baca juga: Benarkah Jalan Tol Bengkulu Dibuka Sementara untuk Mobil Layanan Masyarakat? Cek Faktanya

Baca juga: BREAKING NEWS: Bilqis Remaja di Bengkulu yang Hilang Usai Pamit Beli Pecel Lele Ditemukan

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, tragedi pembunuhan 2 pemuda terjadi di Bengkulu, tepatnya di Jalan Putri Gading Cempaka, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu pada Senin (1/8/2022) dini hari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved