Banjir di Bengkulu

Ingin Hindari Banjir di Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang KM 16, Puluhan Pengendara Serbu Jalan Tol

Sejumlah pengendara kendaraan roda empat mencoba melewati jalan tol yang menghubungkan Taba Penanjung dan Kota Bengkulu untuk menghindari banjir.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu Tengah
Seorang pengendara mobil saat berusaha meminta izin kepada petugas kepolisian yang berjaga di gerbang Tol Taba Penanjung Bengkulu Tengah agar bisa melalui tol untuk menghindari banjir, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Sejumlah pengendara kendaraan roda empat mencoba melewati jalan tol yang menghubungkan Taba Penanjung dan Kota Bengkulu untuk menghindari banjir, Selasa (30/8/2022).

Diketahui, banjir menggenangi jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 16 hingga membuat arus lalu lintas terhenti total.

Pengendara yang mengetahui hal tersebut pun mencoba menggunakan jalan tol agar terhindar dari genangan banjir tersebut.

"Ada sekitar 20 kendaraan yang datang untuk melintasi jalan tol, tetapi hal tersebut belum ada izin dan kita arahkan menggunakan jalan alternatif," ujar Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bengkulu Tengah, Ipda Mawardi, Selasa (30/8/2022).

Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Media Gustian menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada izin terkait penggunaan jalan Tol.

"Belum ada instruksi dari pusat, yang boleh melintasi saat ini hanya ambulans saja itu pun dalam kondisi gawat darurat," kata Medya.

Bagi para pengendara yang ingin menghindari genangan banjir, diharapkan bisa melewati jalur alternatif yang melewati Desa Karang Tinggi ke arah Desa Pelajau dan menuju ke Tugu Hiu Kota Bengkulu.

Sebagaimana diketahui, Bengkulu Tengah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sejak Minggu (28/8/2022) hingga Selasa (30/8/2022) dini hari membuat sejumlah daerah di Bengkulu Tengah terendam banjir. 

Salah satu lokasi yang terendam banjir yakni jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 17 yang membuat arus lalu lintas macet total. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved