Banjir di Bengkulu

Ini Jalur Alternatif Jika Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang KM 16 Terendam Banjir Tak Bisa Dilalui

Jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 16 yang tergenang banjir membuat sejumlah pengendara tidak bisa melintas. 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
HO Polres Bengkulu Tengah
Polisi memasang penunjuk arah di depan jalur alternatif menuju Kota Bengkulu yang aman dari banjir, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 16 yang tergenang banjir membuat sejumlah pengendara tidak bisa melintas. 

Pihak kepolisian pun mengimbau agar para pengendara yang terjebak banjir dapat memutar melalui jalur alternatif melalui area perkantoran Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Jalur ini aman dari banjir. Jika dari arah Kabupaten Kepahiang, saat berada di Desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, ada persimpangan menuju area perkantoran.

Setelah melewati area perkantoran, akan tiba di Desa Pelajau dan bertemu persimpangan yang menuju Kota Bengkulu dan Pagar Jati. 

Ambil jalan ke kiri jika ingin ke Kota Bengkulu, kemudian terus saja mengikuti jalan tersebut dan akan sampai di persimpangan Tugu Hiu Kota Bengkulu. 

"Kami mengimbau para pengendara dapat menggunakan jalur alternatif, karena jalan tersebut aman dari banjir," ujar Kasatlantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto, Selasa (30/8/2022). 

Hingga pukul 12.00 WIB, jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 16 belum bisa dilalui oleh kendaraan roda dua sebab genangan air masih setinggi satu meter. 

"Jika para pengendara baik roda dua maupun roda empat menggunakan jalur alternatif, maka kemacetan di lokasi banjir ini dapat terurai," kata Wiyanto.

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, setelah Bengkulu Tengah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sejak Minggu (28/8/2022) hingga Selasa (30/8/2022) dini hari membuat sejumlah daerah di Bengkulu Tengah terendam banjir. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved