Banjir di Bengkulu

Langganan Banjir Bengkulu, Warga Terdampak Minta Pemerintah Carikan Solusi Jangka Panjang

Seorang warga terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah untuk mencarikan solusi jangka panja

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Piliyati (43) warga Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah yang kerap terdampak banjir Bengkulu, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Seorang warga terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah untuk mencarikan solusi jangka panjang.

Piliyati (43) warga Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah kerap menjadi langganan banjir jika hujan melanda dalam waktu yang cukup lama. 

Sejak tahun 2000, banjir sudah menggenangi rumahnya berulang kali dan belum ada solusi dari Pemkab Bengkulu Tengah

"Sudah sering sekali kami ini terdampak banjir, apa tidak ada solusi dari pemerintah soal kondisi kami ini," kata Piliyati saat ditemui di lokasi banjir, Selasa (30/8/2022). 

Meski terkadang saat terjadi banjir, pemerintah kerap memberikan bantuan sembako, namun jika banjir datang kerugian materil pun tak terelakkan. 

"Bantuan yang ada biasanya hanya sembako saja tidak ada solusi jangka panjang, bukannya kami tidak terimakasih tapi lebih baik jika ada solusi agar tidak banjir lagi," ujar Piliyati. 

Saat ini, di Desa Taba Terunjam banjir menggenangi 75 KK dan sudah mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. 

"Ya sepertinya malam ini kami harus menginap di pengungsian, semoga pemerintah bisa mencarikan solusi terbaik," kata Pili.

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, setelah Bengkulu Tengah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sejak Minggu (28/8/2022) hingga Selasa (30/8/2022) dini hari membuat sejumlah daerah di Bengkulu Tengah terendam banjir. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved