Polres Bengkulu Selatan Amankan Satu Unit Fuso dan 30,4 Kubik Kayu Diduga Hasil Ilegal Logging

Polres Bengkulu Selatan Amankan Satu Unit Fuso dan 30,4 Kubik Kayu Diduga Hasil Ilegal Logging

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Polisi stop satu unit fuso diduga mengangkut puluhan kubik kayu hasil ilegal logging di Kecamatan Kedurang Ilir, Senin (29/8/2022) malam 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Unit Tipidter Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, mengamankan satu unit Fuso bermuatan kayu yang diduga hasil ilegal loging.

Fuso bermuatan kayu tersebut diamankan sekitar Pukul 23.17 Wib, tepat di Desa Sukarami Kecamatan Kedurang Ilir.

Polisi juga mengamankan sopir serta kenek fuso dengan nomor polisi BD 8271 BL.

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Ipda Pryanto penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa adanya aktivitas warga sedang muat kayu, yang akan dibawa ke Jakarta.

"Iya, sebenarnya kami tidak tahu. Ini berkat masyarakat yang menyampaikan kepada kami. Saat dilakukan pengecekan benar, fuso tadi berhasil kami stop di Desa Karang Caya Kecamatan Kedurang Ilir," kata Priyanto kepada tribunbengkulu.com, Selasa (30/8/2022) dini hari.

Saat ini, sopir dan kenek tengah dimintai keterangan di ruangan Unit Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polres Bengkulu Selatan.

Sementara dari pangakuan sopir, rincian kayu yang diamankan sebanyak 30,4 kubik. Dengan total 694 potong kayu ukuran 5x20 dan 5x24.

Sedangkan kayu tersebut, dari keterangan sementara diangkut dari dua lokasi yang berbeda dari Kecamatan Kedurang Ilir. Dengan kepemilikan juga tidak sama, atau milik dua orang.

Penangkapan kayu diduga hasil ilegal logging, turut di back up Satuan Samapta Polres Bengkulu Selatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved