Banjir di Bengkulu

Banjir di Bengkulu Tengah Mulai Surut, Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang KM 16 Sudah Bisa Dilewati

Banjir yang menggenangi sejumlah daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mulai surut dan arus lalu lintas kembali normal, Rabu (31/8/2022).

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Kondisi terkini Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (31/8/2022). Arus lalu lintas Bengkulu-Kepahiang KM 16 sudah kembali normal setelah terdampak banjir hujan deras. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Banjir yang menggenangi sejumlah daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mulai surut dan arus lalu lintas kembali normal, Rabu (31/8/2022).

Dari pantauan TribunBengkulu.com, lokasi terdampak banjir yang menutup jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 16 juga sudah surut dan arus lalu lintas sudah normal kembali.

Termasuk juga pemukiman warga terdampak banjir yang berada di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, saat ini warga disibukkan dengan membersihkan dan menjemur perabotan rumah.

"Air sudah surut malam tadi, sekarang tinggal bersih-bersih lagi," ujar Fajar, Kepala Desa Taba Terunjam, Rabu (31/8/2022).

Pihak pemerintah desa pun tampak menyiapkan pos kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

"Pos kesehatan ini sudah ada sejak banjir kemarin (30/8/2022), sekarang juga kita membagikan bantuan sembako kepada warga kita yang terdampak banjir, sebanyak 75 KK," kata Fajar.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah terdapat 1.285 KK yang terdampak banjir dan tanah longsor.

"Ada 9 Kecamatan yang terdampak, dan ada dua titik pengungsian yakni di Desa Taba Terunjam dan Desa Genting, itu juga sudah mau selesai juga hari ini," ujar Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Bengkulu Tengah, Edo.

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, setelah Bengkulu Tengah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sejak Minggu (28/8/2022) hingga Selasa (30/8/2022) dini hari membuat sejumlah daerah di Bengkulu Tengah terendam banjir. 

Salah satu lokasi yang terendam banjir yakni jalan lintas Bengkulu - Kepahiang kilometer 17 yang membuat arus lalu lintas macet total. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, kemacetan terjadi sejak pukul 06.00 Wib (30/8/2022) karena banjir sudah menggenangi jalan lintas tersebut sedalam satu meter. 

Kemacetan pun terjadi sejauh satu kilometer dari dua arah berbeda baik dari arah Kota Bengkulu maupun dari Kabupaten Kepahiang. 

Tampak pula pihak kepolisian langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan pengaturan arus lalu lintas. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved