Wali Murid di Kepahiang Laporkan Kepsek

Puluhan Wali Murid di Kepahiang Laporkan Kepsek ke Polisi, Gegara Anaknya Tak Terima Seragam Sekolah

Puluhan wali murid SDN 6 di Kepahiang mendatangi Mapolres Kepahiang, pada Rabu (31/8/2022).

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Puluhan Wali Murid mendatangi Polres Kepahiang, pada Rabu (31/8/2022) untuk melaporkan Kepala Sekolah SDN 6 lantaran diduga tak mendapatkan seragam sekolah meski sudah membayar. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Puluhan wali murid SDN 6 di Kepahiang mendatangi Mapolres Kepahiang, pada Rabu (31/8/2022).

Kedatangan mereka ini, untuk melaporkan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 di Desa Kelilik, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang tempat anaknya bersekolah.

Mereka melapor karena merasa dirugikan oleh pihak sekolah.

Baca juga: Pasca Banjir Bengkulu, Listrik di Desa Genting Bengkulu Tengah Masih Padam

Pasalnya, mereka sudah membayar uang seragam sekolah sebesar Rp 360 ribu per murid pada tahun 2020 lalu, namun tak kunjung didapatkan.

"Seragam sekolah anak kami hingga sekarang belum dapat, padahal y kami sudah serahkan uangnya. Sebelumnya sudah kami tanyakan, pihak sekolah bilang tunggu dulu, alasan sekolah karena yang lain belum lunas," kata Desmi (33) salah satu wali murid, di taman SPKT Polres Kepahiang, pada Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, ada tiga seragam yang dijanjikan untuk diberikan ke pada siswa yakni, seragam muslim, olahraga dan batik.

Bahkan, lanjutnya, pihak wali murid dan kepala sekolah sudah membuat surat pernyataan, jika pada Agustus ini seragam akan diserahkan.

Baca juga: Massa Demo HMI di DPRD Provinsi Bengkulu Membubarkan Diri, Tak Puas Nyatakan Akan Kembali Gelar Aksi

''Namun hingga kini belum ada yang mendapatkan seragamnya. Kalau tidak uang yang dikembalikan, karena dari wali murid yang hadir ini beberapa anaknya sudah tamat sekolah dan seragamnya belum dapat juga," sesalnya.

Sementara itu, terlapor yakni Rahma Yani selaku Kepala Sekolah SDN 6 mengaku, awalnya saat melakukan rapat bersama pihak wali murid meminta pihak sekolah untuk membuat seragam sekolah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved