Banjir di Bengkulu

Update Banjir Bengkulu Hari Ini: 5.078 Kepala Keluarga di 6 Kabupaten/Kota Terdampak Banjir

Dari update data terbaru yang dihimpun BPBD Provinsi Bengkulu tercatat 5.078 Kepala Keluarga (KK) di Provinsi Bengkulu terdampak banjir.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
HO BPBD Provinsi Bengkulu
Update data terbaru yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu tercatat 5.078 KK di Provinsi Bengkulu terdampak banjir.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENHKULU - Update banjir Bengkulu hari ini, Rabu (31/8/2022). Dari update data terbaru yang dihimpun BPBD Provinsi Bengkulu tercatat 5.078 Kepala Keluarga (KK) di Provinsi Bengkulu terdampak banjir.

Titik banjir tersebut terbagi di 6 kabupaten/ kota. Di antaranya 1.956 KK di Kota Bengkulu, 1.942 KK di Bengkulu Utara, 795 KK di Kabupaten Seluma, 573 KK di Bengkulu Tengah, dan 262 KK di Kabupaten Mukomuko.

Sedangkan untuk Kabupaten Kaur, karena hanya RSUD Kabupaten Kaur yang dilaporkan terdampak banjir, sehingga tidak ada KK yang dilaporkan terdampak.

"Kita akan terus mengupdate dampak yang ditimbulkan akibat banjir yang melanda Provinsi Bengkulu," ungkap Sekretaris BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah, Rabu (31/8/2022).

Untuk kondisi di Kota Bengkulu, tercatat ada 3 Kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Sungai Serut, Kecamatan Muara Bengkahulu dan Ratu Agung.

Tercatat ada 5 sekolah, 5 masjid dan 4 kantor yang terendam, ditambah lagi ada sekitar 50 hektar sawah juga ikut terendam.

Kemudian di Kabupaten Seluma, terdapat 6 Kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Sukaraja, Seluma Selatan, Seluma, Seluma Barat, Semidang Alas Maras dan Ilir Talo.

Di Kabupaten Seluma dikabarkan juga ada 2 jembatan yang terdampak dan juga 1 ruas jalan putus di Desa Pasar Seluma.

Selanjutnya di Kabupaten Bengkulu Utara terdata sebanyak 10 Kecamatan yang terdampak banjir.

Diantaranya yaitu Kecamatan Air Besi, Argamakmur, Pinang Raya, Batik Nau, Lais, Air Padang, Ketahun, Tanjung Agung Palik, Ulok Kupai, dan Air Napal.

Kabupaten Bengkulu Tengah terdapat 6 Kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Talang Empat, Pondok Kubang, Karang tunggi, Pondok Kelapa, Taba Penanjung dan Pagar Jati

Sedangkan untuk Kabupaten Mukomuko terdapat 10 desa yang terdampak banjir.

Yaitu Desa Pondok Kopi, Pulau Makmur, Semundam, Air Buluh, Pulau Baru, Pasar Ipuh, Dusun Pulau, Talang Rio dan Air Ramu.

"Sampai saat ini kami masih menunggu update data dari Kabupaten/Kota," kata Khristian.

Baca juga: Dampak Banjir Bengkulu Tengah Pasokan Sawit Menurun, Harga TBS Sawit Naik Tertinggi Rp 1.610 per Kg

Baca juga: Warga Terdampak Banjir di Bengkulu Mulai Terserang Gatal-gatal dan Batuk Pilek

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved