Banjir di Bengkulu

Bantuan Korban Banjir Bengkulu Terus Mengalir, Dedy Wahyudi: Momen Banjir Ajang Evaluasi Pemerintah

Sejak Kota Bengkulu dilanda banjir pada Selasa (1/9/2022), bantuan untuk para korban banjir Bengkulu terus mengalir.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
HO MC Pemkot Bengkulu
Bantuan korban banjir di Kota Bengkulu terus mengalir termasuk dari Pemkot Bengkulu membagikan 3000 nasi bungkus, Rabu (1/9/2022). Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyerahkan bantuan ke korban banjir Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sejak Kota Bengkulu dilanda banjir pada Selasa (1/9/2022), bantuan untuk para korban banjir Bengkulu terus mengalir.

Merespon banjir Bengkulu ini, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyampaikan momen banjir kali ini menjadi ajang evaluasi pemerintah, salah satunya terkait normalisasi drainase.

"Kita bersama PUPR terus melakukan evaluasi. Pertama kita ada program normalisasi drainase dan sungai tentu yang kewenangan Kota Bengkulu. Tapi kalau kewenangannya nasional maka kami akan menyampaikan dengan pemerintah pusat," kata Dedy Wahyudi.

Ia pun menyampaikan rasa prihatin dengan musibah banjir yang hampir setiap tahunnya terjadi. Untuk itu ia berkomitmen dalam mencari solusi atasi banjir ini.

"Musibah ini datangnya dari Allah, kita tidak bisa menolak tinggal lagi bagaimana kita bijak menghadapi musibah ini dan pasti ada hikmah dibalik setiap musibah," jelas Dedy Wahyudi.

Untuk diketahui, Rabu sore (31/8/2022) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung bergegas meninjau korban banjir, usai bertolak dari Provinsi Lampung.

Peninjauan dimulai dari Kelurahan Sukamerindu dan Tanjung Agung. Dedy bersama jajaran Pemkot Bengkulu juga mengecek kondisi rumah warga dan berinteraksi dengan masyarakat disana.

Selain karena curah hujan tinggi, kata Dedy, masalah banjir di Kota Bengkulu ini, adalah banjir kiriman. Meluapnya sungai Bengkulu hingga kurangnya normalisasi sungai dan drainase.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Arif Gunadi mengatakan sebagai bentuk kepeduliannya kepada warganya, Pemkot Bengkulu juga membagikan 3000 bungkus nasi yang didistribusikan ke kawasan terdampak banjir.

"Ada 3000 nasi bungkus yang kita salurkan ini, tapi kita menyerahkannya ke kantor kelurahan. Kemudian kelurahan yang akan menyalurkan ke warga," beber Arif.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu Syofian Tosoni menerangkan, bantuan nasi bungkus dan air minum dan logistik sembako lainnya merupakan bantuan dari sejumlah pihak.

Termasuk dari dari sumbangan para OPD dilingkungan Pemkot Bengkulu.

"Sumbangan ini dari berbagai pihak, termasuk sumbangan nasi bungkus dari OPD di Kota Bengkulu," ungkap Syofian. 

Baca juga: Diisukan Naik, Faktanya Harga BBM di Bengkulu Ternyata Turun, Berikut Daftar Harga Terbaru

Baca juga: Warga Terdampak Banjir Bengkulu Butuh Bantuan Makanan, Obat-obatan, dan Air Bersih

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved