BREAKING NEWS: Jembatan Ambles di Rejang Lebong, Tiga Warga Terjun ke Sungai

Jembatan penghubung antara kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup dan Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong ambles.

Ho/TribunBengkulu.com
Kondisi Jembatan ambles di Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara. Sebanyak tiga orang warga yang saat kejadian tengah melintas dilarikan ke RSUD Curup, pada Kamis (1/9/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Jembatan penghubung antara kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup dan Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong ambles, nyaris putus pada Kamis (1/9/2022). 

Dari data yang dihimpun kejadian jembatan ambles nyaris putus itu diperkirakan pukul 03.30 WIB. Saat itu hujan deras membuat air Sungai Musi meluap menerjang bagian penghubung jembatan hingga ambles. 

Dari kejadian jembatan ambles itu, tiga orang warga Desa Dusun Sawah menjadi korban. Yakni Haris (42) yang berboncengan dengan Inem (35), serta Aldo (17) yang masih berstatus pelajar.

Diperkirakan saat korban melintas, tiba-tiba bagian penghubung jembatan ambles. Sehingga ketiganya pun langsung terjun ke bawah.

"Informasi yang saya terima korban sudah di IGD dirawat, ada yang mau dirujuk ke M Yunus Bengkulu," kata Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, dr. M Galih Supanji Sp.OG, saat dihubungi oleh TribunBengkulu.com, Kamis (1/9/2022). 

Kondisi Jembatan yang nyaris putus di Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara 3 orang pelajaran dilarikan ke RSUD Curup, pada Kamis (1/9/2022)
Jembatan ambles di Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong. Terlihat motor korban belum dievakuasi setelah terjun ke sungai saat jembatan ambles.

Untuk korban Haris mengalami rahang bergeser dan tulang bahunya patah. Lalu Inem hanya mengalami luka di bagian pelipis.

Sementara Aldo sempat dibawa pulang setelah mendapatkan perawatan di sebuah klinik di Kota Curup, namun karena mengalami muntah dan mimisan kemudian dirujuk ke RSUD Curup.

Korban Inem dan Haris pascakecelakaan itu, keduanya naik sendiri ke atas jembatan, lalu berjalan ke rumah warga Dusun Sawah meminta bantuan. Motor milik Haris pun sudah dievakuasi warga.

Sedangkan motor korban lainnya Aldo masih berada di dalam air. 

Hingga kini petugas BPBD Rejang Lebong dibantu masyarakat sedang melakukan evakuasi motor milik Aldo menggunakan tali seling. Sedangkan akses jalan ini ditutup total.

Baca juga: Harga Emas Antam Hari Ini Merosot, Cek Daftar Harga Emas Antam dan UBS 0,5 Gram - 1 Kg di Bengkulu

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Bengkulu Kamis 1 September 2022: Berawan dan Berpotensi Hujan


 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved