Diisukan Naik, Faktanya Harga BBM di Bengkulu Ternyata Turun, Berikut Daftar Harga Terbaru

Sempat diisukan akan naik, faktanya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bengkulu ternyata turun.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Sempat diisukan akan naik, faktanya harga BBM di Provinsi Bengkulu ternyata turun. Berikut daftar harga BBM terbaru di Bengkulu hari ini, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sempat diisukan akan naik, faktanya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bengkulu ternyata turun.

Berdasarkan update data harga BBM terbaru yang dirilis oleh Pertamina terhitung pada hari ini, Kamis (1/9/2022) beberapa jenis BBM mengalami penurunan harga.

Diantaranya seperti harga BBM Pertamax Turbo yang saat ini berada di harga Rp 16.600, turun Rp 2.000 dari harga sebelumnya yaitu Rp 18.600 perliter.

BBM jenis Dexlite juga mengalami penurunan harga sebesar Rp 700 dari harga sebelumnya Rp 18.500 menjadi Rp 17.800 perliter.

Terakhir BBM yang juga mengalami penurunan harga yaitu BBM jenis Pertamina Dex yang turun sebesar Rp 1.500 dari harga semula Rp 19.600 menjadi Rp 18.100 perliter.

Sementara itu untuk harga BBM jenis Pertamax, Pertalite dan Biosolar tidak mengalami perubahan harga.

Harga Pertamax masih berada pada angka Rp 13.000, Pertalite pada angka Rp 7.650 dan Biosolar Rp 5.150 perliter.

"PT Pertamina telah melakukan penyesuaian harga BBM dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bensin dan Solar yang disalurkan melalui SPBU," ungkap Area Manager Comunication Relations dan CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga, Tjahyo Nikho Indrawan, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (1/9/2022).

Terpisah salah satu masyarakat Bengkulu yang sedang mengantre BBM di SPBU Pagar Dewa, Mayang menyambut baik kabar BBM di Provinsi Bengkulu tidak mengalami kenaikan. Justru beberapa jenis BBM malah turun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved