Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Bengkulu Kamis 1 September 2022: Berawan dan Berpotensi Hujan

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Bengkulu mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Bengkulu terbaru hari ini Kamis pagi (1/9/2022).

Editor: Yunike Karolina
pixabay.com
Ilustrasi cuaca. Prakiraan cuaca BMKG Bengkulu untuk wilayah Bengkulu hari ini Kamis 1 September 2022, umumnya berawan tapi berpotensi hujan. 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Bengkulu mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Bengkulu terbaru hari ini Kamis pagi (1/9/2022).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Bengkulu untuk wilayah Bengkulu hari ini Kamis 1 September 2022, umumnya berawan pada pagi hari, siang dan sore hari cerah berawan, malam hari berawan dan dini hari berawan.

Namun meskipun berawan pada pagi, siang dan sore hari cerah berawan, malam hari berawan dan dini hari berawan, dari prakiraan cuaca yang dikeluarkan prakirawan BMKG Bengkulu hari ini, di sejumlah wilayah Bengkulu berpotensi hujan ringan hingga sedang. 

Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Bengkulu Hari Ini Selasa 1 September 2022

- Pagi Hari: Berawan; Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah P. Enggano, Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Kaur.

- Siang dan Sore Hari: Cerah Berawan - Berawan; Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah P. Enggano, Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

- Malam Hari: Berawan; Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah P. Enggano, Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

- Dini Hari: Berawan; Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah P. Enggano

- Suhu Udara: 16 – 30°C.
- Kelembaban Udara: 70 - 100 persen.
- Angin: Timur Laut – Barat Daya / 07 - 37 km/jam.
- Tinggi Gelombang Perairan Bengkulu: 1.25 – 2.5 m.
- Tinggi Gelombang Perairan Enggano: 2.5 – 4.0 m.
- Tinggi Gelombang Samudera Hindia Barat Bengkulu: 2.5 – 4.0 m.

"Peringatan Dini : Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur," tulis prakirawan BMKG Bengkulu.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved