Banjir Bengkulu Hari Ini

Sungai Meluap, Objek Wisata di Rejang Lebong Terendam Banjir, Belasan Pondok Rusak Terbawa Arus

Luapan sungai memporak-porandakan objek wisata titik nol ulu musi, di Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang Lebong, Bengkulu.

HO Warga
Warga Desa Cawang Lama dan BPBD Rejang Lebong meninjau lokasi Objek Wisata titik nol ulu musi, di Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang Lebong yang terendam banjir, pada Kamis (1/9/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Luapan sungai memporak-porandakan objek wisata titik nol ulu musi, di Desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang Lebong, Bengkulu.

Bahkan, belasan pondok yang berdiri di sekitar sungai rusak serta hanyut terbawa arus.

"Sekitar 15 pondok yang biasa digunakan wisatawan untuk beristirahat saat berkunjung ikut hanyut terbawa arus sungai Musi," kata Kasi Kesejahteraan Masyarakat Desa Cawang Lawa, Guntur saat dihubungi Tribunbengkulu.com, pada Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, saat ini belum bisa dipastikan kerugian yang dialami pihak pengelola.

Namun, banjir akibat air sungai yang meluap ini dipastikan tidak ada korban jiwa.

Diketahui, objek wisata yang dikelola kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Cawang lama kecamatan Selupu Rejang itu dibangun sejak 2021 lalu dan mendapatkan SK Desa Wisata ditahun yang sama dari Bupati Rejang Lebong.

Jembatan Putus

Jembatan penghubung antara kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup dan Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong ambles, nyaris putus pada Kamis (1/9/2022). 

Dari data yang dihimpun kejadian jembatan ambles nyaris putus itu diperkirakan pukul 03.30 WIB. Saat itu hujan deras membuat air Sungai Musi meluap menerjang bagian penghubung jembatan hingga ambles. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved