Tertangkap Tangan Jual Gas Elpiji Subsidi di Luar Wilayah Pangkalan, Warga Talo Bengkulu Diamankan

Da warga Desa Masmambang Kecamatan Talo Kabupaten Seluma  harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Konferensi pers yang dilakukan Polda Bengkulu terkait penyelewengan gas elpiji 3 kilogram, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Da warga Desa Masmambang Kecamatan Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu harus berurusan dengan pihak kepolisian usai tertangkap tangan menjual tabung gas elpiji 3 kilogram di luar wilayah pangkalan, Jumat (26/8/2022) lalu. 

Saat itu Da menggunakan mobil pikap membawa gas elpiji 3 kilogram untuk dijual ke warung-warung dan tertangkap pihak kepolisian saat berada di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo Kabupaten Seluma. 

Tidak hanya menjual gas elpiji subsidi tersebut di luar wilayah pangkalan, Da juga melakukan manipulasi data dan informasi mengenai persediaan barang kebutuhan pokok berupa gas elpiji 3 Kg.

Dalam konferensi yang digelar Kamis (1/9/2022), Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menjelaskan tersangka Da masih dalam pemeriksaan. 

“Untuk tersangka masih kita periksa namun tidak kita lakukan penahanan sebab ancaman hukumannya di bawah 5 tahun dan saat ini kita masih melakukan pengembangan atas kasus ini,” ujar Sudarno kepada awak media. 

Di samping itu Wadirsus Polda Bengkulu AKBP Andy Arisandi menjelaskan dari pengungkapan kasus tersebut saat ini turut disita 123 tabung gas, 116 masih berisi dan 7 tabung gas kosong. 

"Da ini memanipulasi data penerima gas subsidi, datanya memang benar ada namun tanda tangan dan paraf penerimaan sudah dimanipulasi oleh Da," ujar Arisandi. 

Sehingga pihak kepolisian menjerat tersangka dengan pasal 108 juncto pasal 30 ayat 2 undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan dengan ancaman 4 tahun. 

"Meskipun tidak dilakukan penahanan, kita akan lakukan pengembangan, diatas pangkalan ini kan ada agen, kita akan melihat apakah agen juga terlibat atau tidak," kata Arisandi.

Baca juga: Kabar Gembira Pesawat Super Air Jet Mulai Beroperasi di Bengkulu 9 September, Ini Rutenya

Baca juga: Daftar Harga Minyak Goreng Terbaru di Awal September 2022 di Hypermart Bengkulu 

Baca juga: BREAKING NEWS: Tabrak Lari Imam Masjid di Kaur, Ditemukan Tewas di Jalan Usai Salat Subuh

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved