Banjir di Bengkulu

4 Kecamatan Terdampak Banjir di Kota Bengkulu, Rumah 1.970 Kepala Keluarga (KK) Terendam

Kepala BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi menjelaskan dari data yang terhimpun, ada 4 kecamatan terdampak banjir di Kota Bengkulu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarini/TribunBengkulu.com
Kondisi salah satu rumah warga yang terendam akibat banjir di Kota Bengkulu, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Belum lagi surut banjir Bengkulu pada Selasa (30/8/2022), hujan deras kembali mengguyur Bengkulu pada Kamis malam hingga Jumat pagi (2/9/2022). Menyebabkan jalan dan sejumlah rumah warga kembali terendam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi menjelaskan dari data yang terhimpun, ada 4 kecamatan terdampak banjir di Kota Bengkulu.

Empat kecamatan terdampak banjir Bengkulu ini, yaitu di Kecamatan Sungai Serut, Muara Bangkahulu, Ratu Agung, dan Kampung Melayu.

"Ini petugas kita, masih dilapangan. Memantau dan siap mengevakuasi warga. Data sementara ini ada 1.970 KK terdampak banjir di 4 kecamatan, " jelas Will Hopi, Jumat (2/9/2022).

Berdasarkan Laporan Kebencanaan BPBD Kota Bengkulu, diketahui ada 1.970 KK terdampak banjir di empat kecamatan.

Tersebar di Kecamatan Sungai Serut di Kelurahan Surabaya, Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Sukamerindu, Semarang, Kampung Klawi, dan Pasar Bengkulu.

Kemudian, di Kecamatan Muara Bangkahulu meliput kelurahan Bentiring, Rawa Makmur, dan Pematang Gubernur.

Selanjutnya di Kecamatan Ratu Agung ada di Kelurahan Sawah Lebar, dan di Kecamatan Kampung Melayu, ada di Kelurahan Padang Serai.

"Ini data sementara, nanti kita update kembali. Saat ini petugas masih dilapangan untuk memantau kondisi akibat banjir ini, " jelas Will Hopi.

Di sisi lain, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geografi (BMKG) Fatmawati Bengkulu pagi ini mengeluarkan prakiraan cuacanya.

Pada umumnya kondisi cuaca masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Untuk Kota Bengkulu, di antaranya di Selebar, Gading Cempaka, Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Kampung Melayu, Ratu Agung, Ratu Samban, Sungai Serut, Singaran Pati,  dan sekitarnya.

Baca juga: Update Banjir dan Pohon Roboh di Kota Bengkulu Pagi Ini, Jalan Kalimantan dan Irian Masih Tergenang

Baca juga: UPDATE Peringatan Dini dan Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini: Hujan Lebat Masih Berpotensi Terjadi

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved