Banjir di Bengkulu

4 Malam Menginap di Tenda Terpal, Korban Banjir di Bengkulu Juga Berebut Bantuan Dermawan

Malam ini, Jumat (2/9/2022) merupakan malam ke 4 bagi para korban banjir di RW 01 Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu harus menginap di dalam tenda

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Empat malam nginap di tenda terpal, korban banjir Bengkulu di RW 01 Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu juga harus berebut bantuan dermawan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Malam ini, Jumat (2/9/2022) merupakan malam ke 4 bagi para korban banjir di RW 01 Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu harus menginap di dalam tenda terpal.

Tenda terpal yang hanya beralaskan trotoar jalan ini menjadi tempat berlindung sementara warga Tanjung Agung yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Dari pantauan TribunBengkulu.com di lokasi, tenda tersebut juga menjadi tempat melindungi pakaian serta barang-barang warga yang masih bisa diselamatkan dari banjir.

Mirisnya lagi, sampai dengan saat ini, masyarakat yang tinggal di tenda-tenda ini mengaku masih belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Dalam beberapa hari ini mereka hanya memanfaatkan sisa bahan makanan yang masih bisa diselamatkan dan bantuan dari para dermawan.

Biasanya ada para dermawan yang mampir walaupun sekedar untuk membagi makanan kepada warga yang menjadi korban banjir.

Namun terkadang, karena masyarakat yang terdampak banjir ini banyak, sedangkan bantuan yang dibawa oleh para dermawan ini terbatas, tidak jarang mereka harus berebut dengan warga korban banjir lainnya.

"Terkadang anak-anak bapak ini yang ikut berebut, kalau bapak kadang malu untuk berebut seperti itu," ungkap Agus, salah satu warga Tanjung Agung Kota Bengkulu yang terpaksa menginap di bawah tenda terpal bersama keluarganya akibat rumahnya terendam banjir, Jumat (2/9/2022).

Agus menyatakan untuk saat ini kebutuhan mereka yang cukup mendesak hanyalah terkait makanan dan obat-obatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved