Hendak Begal Korban, Aksi Pemuda di Rejang Lebong Digagalkan Warga, Kini Terancam 10 Tahun Penjara

Hendak Begal Korban, Aksi Pemuda di Rejang Lebong Digagalkan Warga, Kini Terancam 10 Tahun Penjara

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Pelaku RH (23) warga Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu, saat diperiksa oleh penyidik usai diamankan oleh warga dan di serahkan ke Polsek Bermani Ulu, pada Rabu (31/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Hendak melakukan aksi pembegalan terhadap korban pemuda berinisial RH (23) warga Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu Rejang Lebong diamankan oleh warga.

Bahkan, kini RH ditahan di Mapolres Rejang Lebong dan terancam 10 tahun penjara.

RH sebelumnya dicurigai hendak melakukan aksi pembegalan di jalan lintas Curup-Lebong, pada Selasa (30/8/2022).

"Pelaku diserahkan warga ke pihak polsek Bermani Ulu, lalu kami lakukan pemeriksaan, namun hingga sore kami tunggu tidak ada korban begal yang melapor," ucap Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarobi, dalam Konferensi Pers di Mapolres Rejang Lebong, pada Jum'at (2/9/2022).

Baca juga: Dikira Hantu, Terduga Pelaku Begal Bawa Pedang di Jalan Lintas Curup-Lebong Diringkus Warga

Dari pengakuan pelaku ini, ia mau mencuri buah jeruk di kebun warga serta melakukan pembegalan di jalan lintas Curup-Lebong.

Dari hasil pemeriksaan dan gelar perkara, pelaku ini disangkakan pasal Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Tahun 1951 atas kepemilikan senjata tajam tidak sesuai peruntukannya dan terancam hukuman 10 tahun penjara.

Dikira Hantu Pelaku Begal Diringkus Warga

Seorang pria diduga akan melakukan aksi pembegalan di Jalan Lintas Curup-Lebong tepatnya di kawasan kebun teh di perbatasan Desa Kampung Sajad dan Air Mundu Kecamatan Bermani Ulu, Rejang Lebong pada Selasa (30/8/2022) malam, berhasil diringkus warga

Kejadian itu bermula saat Juanda Efendi (28) Warga Desa Baru Manis, Kecamatan Bermani Ulu, Rejang Lebong bersama 4 orang teman lainnya hendak pulang ke rumah, pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved