Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Tinjau Jalan Rusak di Dalam Kota

Rombongan Komisi III DPRD Bengkulu Selatan meninjau sejumlah titik jalan dalam kota yang mengalami kerusakan, Jumat (2/9/2022).

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Komisi III DPRD Bengkulu Selatan saat meninjau jalan rusak yang ada di dalam pusat kota. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Rombongan Komisi III DPRD Bengkulu Selatan meninjau sejumlah titik jalan dalam kota yang mengalami kerusakan, Jumat (2/9/2022).

Pasalnya, banyak masyarakat pengendara yang mengeluhkan banyaknya jalan kota yang rusak.

Contohnya jalan lintas di depan Polsek Kota Manna, kondisi jalan sangat memprihatin akibat aspal jalan bergelombang, terkelupas, dan berlubang.

Baca juga: Hujan Terus Mengguyur, Jumlah Wilayah Kota Bengkulu Terkena Banjir Meluas

Baca juga: Turun ke Jalan, Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah Galang Dana untuk Korban Banjir 

Baca juga: Update BPBD: Sudah 8 Kabupaten/Kota Terdampak Banjir Bengkulu, 6.726 KK Terdampak, Kerugian Rp 151 M

Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian mengatakan, intinya jalan tersebut tanpa status. Jadi untuk perbaikan bisa dilakukan dari pihak mana pun. Sehingga tidak ada salahnya Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan yang memperbaiknya.

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan pihak eksekutif. Jalan ini kabarnya non status, artinya bisa leluasa diperbaiki menggunakan dana APBD Kabupaten Bengkulu Selatan. Kami dari Komisi III akan mendorong kebijakan supaya jalan ini segera diperbaiki," kata Dodi kepada TribunBengkulu.com, Jumat (2/9/2022).

Hal tersebut diprioritaskan dengan banyak pertimbangan seperti letaknya ada di pusat kota. Seharusnya pemerintah daerah malu kalau jalan rusak seperti ini, apalagi kondisi ini sudah lama, harus secepatnya diperbaiki.

Kedepanya pihaknya perjanji akan memperhatikan lebih terutama jalan lintas yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk mengangkut hasil produksi maupun barang-barang lainya.

Dalam kegiatan peninjauan jalan rusak oleh Komisi III dipimpin langsung Ketua Komisi III, Dodi Martian, S.Hut, M.M turut didampingi Wakil Ketua Komisi III, Ikhsarudin, S.H, serta Anggota, H. Junianto, S.H, Minadi, S.H, Drs. Yunadi, dan Haswat.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved