Banjir Bengkulu

Komunitas Motor Bersama Polres Bengkulu Beri Bantuan ke Korban Banjir di Kota Bengkulu

Diketahui sudah hampir sepekan banjir menggenangi sebagian wilayah di Provinsi Bengkulu, tidak terkecuali di Kota Bengkulu.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Hendrik Budiman
HO/TribunBengkulu.com
Ikatan Motor Indonesia (IMI), Satu Jiwa Insan Otomotif Bengkulu dan beberapa personel Polres Bengkulu, Jumat (2/9/2022) memberi bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Komunitas motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI), Satu Jiwa Insan Otomotif Bengkulu dan beberapa personel Polres Bengkulu, Jumat (2/9/2022) memberi bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Bengkulu.

Diketahui sudah hampir sepekan banjir menggenangi sebagian wilayah di Provinsi Bengkulu, tidak terkecuali di Kota Bengkulu.

Tercatat ada sekitar 4 Kecamatan di Kota Bengkulu yang terdampak banjir akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Diantaranya yaitu Kecamatan Sungai Serut, Kecamatan Muara Bengkahulu, Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Kampung Melayu.

Untuk membantu meringankan beban warga Kota Bengkulu yang terdampak banjir, IMI bersama Polres, Jumat sore memberi bantuan bagi para korban banjir.

"Hari ini kami telah memberi bantuan kepada sanak saudara kita para korban banjir yang ada di daerah belakang stadion Jembatan Kecil dan Perumahan Sakinah Jalan Sepakat Sawah Lebar Bengkulu," ungkap Ketua IMI Bengkulu, Ahmad irfansyah, Jumat (2/9/2022).

Bantuan yang hari ini disalurkan berupa kebutuhan pangan bagi para korban banjir, seperti nasi kotak, sembako dan juga air mineral.

Pemberian bantuan untuk korban banjir ini menyasar kurang lebih sekitar 100 KK yang ada di 2 titik lokasi banjir di Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu tersebut.

"Ada sekitar 200 nasi kotak yang kita bagikan pada hari ini, selain itu ada juga air mineral sebanyak 10 dus dan juga mie instan sebanyak 10 dus juga," kata Irfansyah.

Pemberian bantuan ini sendiri dilakukan oleh para pencinta otomotif di Provinsi Bengkulu, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir.

Apalagi saat ini kondisinya para korban banjir ini pasti sangat membutuhkan bantuan apapun untuk meringankan beban mereka.

"Kami berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para korban banjir di Bengkulu," ujar Arif.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved