Banjir di Bengkulu

Update Banjir dan Pohon Roboh di Kota Bengkulu Pagi Ini, Jalan Kalimantan dan Irian Masih Tergenang

Banjir masih menggenangi Jalan Kalimantan di Kelurahan Sukamakmur dan Jalan Irian, Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu pagi ini, Jumat (2/9/2022).

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/TribunBengkulu.com
Banjir masih menggenangi Jalan Kalimantan di Kelurahan Sukamakmur dan Jalan Irian, Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu pagi ini, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Banjir masih menggenangi Jalan Kalimantan di Kelurahan Sukamakmur dan Jalan Irian, Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu pagi ini, Jumat (2/9/2022).

Di Jalan Kalimantan, ketinggian banjir masih sekitar 30 hingga 40 cm. Kendaraan, baik roda 2 ataupun roda 4 tetap bisa melewati jalan ini.

Meski demikian, beberapa kendaraan roda 2 jenis matik dan bebek sempat mengalami mogok, akibat saluran gas buang rendah dan kemasukan air.

Warga di Jalan Kalimantan sendiri, terutama pemilik usaha yang masih terdampak banjir mengeluhkan ombak yang ditimbulkan kendaraan, terutama ombak mobil dan truk. Ombak ini menyebabkan air masuk ke dalam warung mereka.

"Jadi, kami minta agar mobil jangan lewat dulu, sebelum benar-benar surut," kata warga pemilik toko roti, Kiki kepada TribunBengkulu.com.

Hal sama juga diungkapkan pemilik kedai makanan, Tarmizi. Menurut Tarmizi, ketinggian air di depan tempat usahanya sudah bisa untuk parkir kendaraan pelanggan.

"Tapi gara-gara ombak ini, terganggu," ujar Tarmizi.

Selain di Jalan Kalimantan, Jalan Irian pada pagi ini juga masih terendam banjir. Ketinggian air di ruas jalan masih berkisar 30 cm, dan di rumah warga masih sekitar 1 meter.

Selain dua lokasi ini, banjir juga terjadi di beberapa titik lain di Kota Bengkulu, seperti di Jalan Merapi, Kebun Tebeng.

Selain banjir, pohon roboh juga sempat terjadi di kawasan Pantai Panjang pada pagi ini, tepatnya di depan Permata Gading Hotel.

Beruntung, petugas telah membersihkan pohon roboh tersebut, sehingga tidak lagi mengganggu arus lalu lintas.
 

Baca juga: Sosok Roy Camkoha TikToker Bengkulu, Kontennya soal Tempoyak & Presiden Jokowi Ditonton Jutaan Kali

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved