Arial Production Mulai Garap FTV Anugerah Bumi Rafflesia, Akan Tayang di TV Nasional

Arial Production akan mulai menggarap film berjenis FTV di Provinsi Bengkulu dengan judul Anugerah Bumi Rafflesia dan akan ditayangkan di TV Nasional.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: M Arif Hidayat
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Salah satu peserta casting saat mencoba berakting di depan tim penguji, Sabtu (3/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Arial Production akan mulai menggarap film berjenis FTV di Provinsi Bengkulu dengan judul Anugerah Bumi Rafflesia dan akan ditayangkan di TV Nasional


Arial Production yang merupakan Rumah Produksi atau Production House (PH) asal Bandung ini masih pada tahap casting untuk para pemain yang berasal dari Bengkulu yang nantinya akan beradu peran dengan artis kawakan Dicky Chandra. 


"Saat ini kita sedang melakukan casting dan kita akan mencari talenta terbaik Bengkulu terutama yang selama ini terhimpun di lembaga atau sangar seni yang ada di Bengkulu," ujar Produser Film, Tuti Turimayanti kepada TribunBengkulu.com, Sabtu (3/9/2022). 


Pada hari pertama casting dilakukan, sudah ada sebanyak 60 peserta yang mengikuti casting baik dari Kota maupun Kabupaten di Provinsi Bengkulu. 


"Nanti akan kita cari 13 pemain yakni dua orang sebagaisantri, dua orang sebagai preman dan satu orang pemeran pendamping utama dan serta 8 orang sebagai ekstras," kata Tuti. 


Sedangkan untuk pemain utama nantinya akan diperankan oleh Dicky Chandra sebagai Haji Abdullah dan Aswita Dewi sebagai Fatimah. 


"Ada beberapa pemain kawakan lainnya yakni Cahya Kusuma Negara sebagai Bagus, Parihin  sebagai Roy, Andini Sebagai Endah, Ceu Edoh sebagai seorang dukun," ungkap Tuti. 

 


Arial Production juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait spot-spot pariwisata yang akan dieksplor didalam film. 


"Kita masih menunggu rekomendasi dari Dinas Pariwisata terkait spot pariwisata mana yang akan dieksplor, sebab tujuan film ini juga agar pariwisata Bengkulu bisa ikut terpromosikan," kata Tuti. 


Film yang menceritakan tentang dua pemuda Jakarta yang pergi ke Bengkulu dan mendapatkan jodoh ini rencananya akan produksi awal Oktober, dan akan dilaunching pada Desember 2022.


"Semoga saja, proses produksinya lancar dan Desember 2022 ini bisa kita launching, tentu nantinya akan tayang di salah satu TV nasional," ujarnya. 


Sementara itu, Zenzi salah satu peserta casting mengatakan sangat berharap bisa ikut berperan dalam film dan beradu akting dengan artis kawakan Indonesia. 


"Saya sangat bersemangat sekali untuk ikut andil dalam film ini, karena saya yakin dengan adanya film ini tentu juga dapat mampu mengenalkan Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional," kata Zenzi. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved