Kerugian Akibat Banjir di Rejang Lebong Capai Rp 2 Miliar, 62 KK Terdampak 34,5 Ha Sawah Terendam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mendata ada 24,5 hektare sawah milik warga di Kabupaten Rejang

Ho/TribunBengkulu.com
Kondisi Jembatan ambles nyaris putus di Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara, Kamis (1/9/2022) lalu. Kerugian akibat banjir di Rejang Lebong capai Rp 2 miliar 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mendata ada 24,5 hektare sawah milik warga di Kabupaten Rejang Lebong rusak akibat banjir, sejak Rabu 31 Agustus 2022 lalu. 


Terbaru dari data yang dihimpun pada Jum'at (2/9/2022) di Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara ada 10 hektare sawah milik warga yang rusak akibat banjir, total sawah yang rusak ada 34,5 hektare. 


Daerah terdampak banjir itu ada di wilayah Kelurahan Dusun Curup, Desa Cawang Lama, Desa Kayu Manis, Desa Dusun Sawah, dan Kelurahan Talang Benih. 


"Di RT 1 RW 1 Kelurahan Dusun Curup ada 17 KK dan 10 hektare sawah yang terendam banjir," ucap M Azhari, kepada Tribunbengkulu.com pada Sabtu (3/9/2022). 

Baca juga: Keluhan Petani Cabai di Rejang Lebong, Harga Cabai Turun Tapi Harga Pupuk dan Pestisida Mahal

Baca juga: Dampak Banjir Berkepanjangan, Pasokan Sawit di Bengkulu Tengah Merosot

 


Sementara dari data BPBD Kabupaten Rejang Lebong mencatat, di Desa Dusun Sawah ada 3,5 hektare sawah yang terdampak, jembatan putus dan 3 korban. 


Lalu, di Kelurahan Talang Benih ada 45 KK terendam banjir, 1 hektare sawah serta kolam ikan. 


Kemudian Desa Cawang Lama, jembatan gantung putus, sarana wisata 29 pondok rusak dan 20 hektare sawah terendam banjir. 


Total keseluruhan yang terdampak banjir 62 KK, 34,5 hektare sawah, sarana wisata 29 pondok, 3 korban, 2 jembatan putus dan 2 unit kendaraan dengan kerugian materil mencapai Rp 2 milyar lebih. 


Bupati Akui Pemda Belum Ada Anggaran

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved