Harga BBM Naik, Harga Cabai di Bengkulu Ikut-Ikutan Naik, Tembus Rp 120 Ribu per Kilogram

Harga sejumlah kebutuhan pokok seperti harga cabai ikut-ikutan naik setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik pada Sabtu (4/9/20222).

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Pedagang cabai di Pasar Panorama Kota Bengkulu, mengeluhkan sepi pembeli, dikarenakan harga cabai ikut-ikutan naik setelah harga BBM naik pada Sabtu (3/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Harga sejumlah kebutuhan pokok seperti harga cabai ikut-ikutan naik di Bengkulu setelah harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik pada Sabtu (4/9/20222).

Inong, salah satu pedagang cabai di Pasar Panorama Kota Bengkulu mengatakan kenaikan harga cabai ini terjadi sejak sore kemarin, tak lama harga BBM naik.

Harga cabai pagi ini mencapai Rp 120 ribu per kilogram untuk cabai merah keriting. 

"Naik semuanya, cabai ini Rp 100 an. Modal besar pula kami keluarkan. Tapi pembeli sepi, kan susah kalau cak ini," keluh Inong, Minggu (4/9/2022). 

Jika harga cabai merah keriting saat ini Rp 120 ribu per kilogram, untuk harga cabai merah besar lebih murah Rp 100 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk cabai rawit masih di angka Rp 60 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini sudah terjadi sejak beberapa waktu yang lalu, namun masih dikisaran Rp 80 ribu per kilogram. 

"Ya karena BBM naik, jadi ikut naik juga. Orang tu kan ada ongkos untuk ngantar sampai sini. Kabarnya juga ini imbas jembatan putus, banjir juga. Ikut naik harga cabai ini," jelas Inong. 

Selain harus mengeluarkan modal jualan lebih banyak, Inong juga harus dihadapkan dengan daya beli pembeli yang menurun.

Padahal, di minggu sebelumnya, setiap hari Minggu, pada siang harinya dagangan ludes terjual. Namun berbeda dengan hari ini yang dagangan masih menumpuk banyak. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved