Hati-hati, Beredar Nomor Whatsapp Catut Nama Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid

Hati-hati terhadap nomor whatsapp palsu mencatut nama Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. 

Ho/TribunBengkulu.com
Nomor whatsapp yang mengaku sebagai Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, meminta uang donasi untuk membantu yayasan pesantren dan Sekolah Paud. Warga diminta untuk tak percaya. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Hati-hati terhadap nomor whatsapp palsu mencatut nama Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. 

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, nomor whatsapp yang atas namakan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid yang beredar itu nomor palsu. 

"Tadi saya dapat laporan dari masyarakat, dia menerima pesan whatsapp yang mengatasnamakan bapak Bupati (Hidayatullah Sjahid)," ujar Dicky Iswandi saat dikonfirmasi oleh Tribunbengkulu.com, pada Minggu (4/8/2022) 

Dalam pesan whatsapp yang diterima pihak Dinas kominfosantik dengan nomor +62 821-2858-1577, nomor itu mengaku sebagai Bupati Kepahiang.

Lalu ia mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagi kepada yayasan pesantren dan sekolah paud. 

"Hoax itu, saya sudah konfirmasi dengan bapak bupati, bahwa hal itu tidak benar," tuturnya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dan memastikan jika ada nomor atau akun media sosial yang mengatasnamakan Bupati Kepahiang

Untuk tidak menanggapi nya, serta bisa mengkonfirmasi ke pihak Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, untuk memastikan kebenarannya. 

"Kami tidak lapor ke polisi, namun masyarakat diminta untuk berhati-hati jika sewaktu-waktu, di hubungi dengan nomor ataupun akun yang mengatasnamakan Bupati Kepahiang atau pejabat lainnya untuk tidak mudah percaya," kata Dicky Iswandi.

Baca juga: Tolak Harga BBM Naik, Senin 5 September 2022 Massa KAMMI Demo di DPRD Provinsi Bengkulu

Baca juga: Harga BBM Naik, Harga Cabai di Bengkulu Ikut-Ikutan Naik, Tembus Rp 120 Ribu per Kilogram 

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved