2 Hari BBM Naik, Semua Harga Bahan Pokok Ikut Melambung, Hanya Harga Daging Ayam yang Turun

Dari sekian banyak harga sembako yang naik pasca diumumkan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat 2 hari lalu, Sabtu (3/9/2022).

Editor: M Arif Hidayat
Ratna Sari/Magang
Pedagang daging ayam di Pasar Minggu. Kenaikan harga BBM berdampak pada naiknya sejumlah sembako, namun harga daging ayam potong justru mengalami penurunan 

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Dari sekian banyak harga sembako yang naik pasca diumumkan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat 2 hari lalu, Sabtu (3/9/2022). Hanya harga daging ayam potong yang turun.


Pantauan Tribunbengkulu.com di pasar tradisional di Kota Bengkulu Senin (5/9/2022). Harga daging ayam kini diangka Rp 28 ribu per kilogramnya. Turun dari harga sebelumnya Rp 32 ribu per kilogram.

 

Turunnya harga daging ayam ini terjadi sejak 1 minggu yang lalu. Meski harga BBM telah diumumkan naik namun tidak berdampak pada harga daging ayam.

 

Baca juga: Jajan Narkoba di Binduriang Rejang Lebong, Mantan Kades Diringkus Bersama Paket Sabu 9,14 Gram

Baca juga: Motif Polisi Tembak Polisi Mirip Perkara di Rumah Sambo, Gegara Sakit Hati Disinggung Utang Istri

Baca juga: 255 Judul Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan Metode Kualitatif dan Kuantitatif Terbaru 2022

 

"Ya seperti itu, meskipun mahal dan murah tetap ya gitu-gitu aja pembelinya," Rustam (40), pedagang daging ayam di Pasar Minggu Kota Bengkulu.


Meskipun harga daging ayam potong turun, namun tingkat masyarakat membeli daging ayam tidak begitu mengalami peningkatan.

Warga tetap lebih banyak membeli bahan pokok lain seperti beras, bawang, cabai, minyak dan lainnya.

"Duit orang habis untuk membeli cabe, jadi gak sempat lagi beli ayam. Sekarang harga ayam potong dari Rp 32.00p ribu per-kg menjadi Rp 28.000 ribu per-kg. Bahkan bisa goyang harga nantinya," keluhnya.


Sejak diumumkannya harga BBM naik, sejumlah sembako juga ikut mengalami kenaikan harga. Seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, beras, telur dan lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Fitri pedagang di Pasar Minggu Senin, (05/09/22). Sejumlah kebutuhan pokok naik merupakan dampak dari kenaikan harga BBM.

Dari semula harga bawang merah Rp 30.000 menjadi Rp 40.000 per kilogram. Sedangkan bawang putih semula harga Rp 25.000 menjadi Rp 30.000 ribu per kilogram.

"Kenaikan bahan pangan akibat dampak dari kenaikan harga BBM," ungkap Fitri.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved