Demo KAMMI Bengkulu

Aksi Demo Tolak Harga BBM Naik, Polisi Imbau Massa Sampaikan Aspirasi dengan Santun

Pihak kepolisian mengimbau massa yang melakukan aksi demo tolak harga BBM naik untuk menyampaikan aspirasi dengan santun dan sopan.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
Romi/TribunBengkulu.com
Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno. Polisi mengimbau massa yang melakukan aksi demo tolak harga BBM naik untuk menyampaikan aspirasi dengan santun dan sopan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULI.COM, BENGKULU - Pihak kepolisian mengimbau massa yang melakukan aksi demo tolak harga BBM naik untuk menyampaikan aspirasi dengan santun dan sopan.

Merespon demo tolak harga BBM naik, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan yang terpenting dari aksi unjuk rasa tadalah untuk menyampaikan pesan atau tuntutan ke pihak terkait, seperti DPRD ataupun gubernur.

"Nah, tugas kita polisi, adalah menjaga situasi. Polisi melakukan pengamanan, pengawalan, dan menjamin selama aksi, situasinya aman dan kondusif," kata Sudarno kepada TribunBengkulu.com, Senin (5/9/2022).

Kepada elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi, juga diimbau untuk mematuhi aturan yang ada.

"Jaga kesopanan. Agar apa yang ingin disampaikan, sampai kepada beliau-beliau, apakah gubernur atau DPRD," ujar dia.

Sudarno juga menegaskan polisi bukanlah penghalang untuk masyarakat menyampaikan aspirasi. Polisi, kata dia, menjaga agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dengan benar.

Sementara, untuk mengawal aksi unjuk rasa hari ini di DPRD Bengkulu, polisi sudah menurunkan personel untuk pengamanan, baik dari Polda Bengkulu dan Polres Bengkulu.

Ada beberapa massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM di DPRD Bengkulu hari ini, seperti mahasiswa perguruan tinggi dan juga Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Demo di DPRD Provinsi Bengkulu

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved