Kolaborasi Samsat dan BPOM Bengkulu, Warga Bisa Bayar Pajak Sekalian Cek Kosmetik Gratis

olaborasi, Samsat Kota Bengkulu dan BPOM Bengkulu memberikan layanan masyarakat di hari Minggu dengan tagline 'Berwisata Sambil Bayar Pajak'.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
HO Polda Bengkulu
Kolaborasi Samsat dan BPOM Bengkulu di Pantai Berkas. Warga bisa bayar pajak sembari berwisata. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kolaborasi, Samsat Kota Bengkulu dan BPOM Bengkulu memberikan layanan masyarakat di hari Minggu dengan tagline 'Berwisata Sambil Bayar Pajak' di lokasi wisata Taman Berkas Bengkulu.

Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Bengkulu, AKP Kadek Suwantoro mengatakan kegiatan kolaborasi Samsat Kota Bengkulu dan BPOM Bengkulu ini mereka lakukan pada Minggu (4/9/2022), dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Dengan kolaborasi samsat dan BPOM Bengkulu ini, kata Kadek, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan mereka, sambil menikmati wisata.

Poin plusnya, karena kolaborasi dengan BPOM Bengkulu yang memiliki program BBB (BPOM Bengkulu love the Beach), masyarakat bisa mendapatkan layanan lain dari BPOM, salah satunya cek kosmetik yang mereka gunakan.

BPOM sendiri menurunkan mobil lab keliling, yang bisa menguji kosmetik dan makanan masyarakat.

"Jadi masyarakat dapat diberikan kemudahan di satu tempat dan satu waktu bisa mendapatkan banyak pelayanan yang dibutuhkan," kata Kadek kepada TribunBengkulu.com.

Melalui kegiatan ini, masyarakat bisa meningkat pengetahuan dan kesadaran serta kewaspadaan dalam memilih obat dan makanan yang aman sehingga mampu melindungi diri dari produk obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan, sekaligus bisa sambil berwisata.

Selain cek kosmetik dan makanan, BPOM juga memberikan layanan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) berupa pembagian brosur, dan kebersihan di sekitar lingkungan Pantai Berkas.

Kedepannya, kata Kadek, Samsat Kota Bengkulu akan terus berkolaborasi dengan instansi lain dalam memberikan pelayanan prima dan bermanfaat kepada seluruh masyarakat bengkulu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mobil Terbakar di SPBU KM 6,5 Kota Bengkulu, Warga Panik

Baca juga: Pasutri di Bengkulu Selatan Raup Omset Puluhan Juta Per Bulan dari Jualan Air Masak

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved