KPU Bengkulu Selatan Sebut Jumlah Daftar Pemilih Berkelanjutan 117.809 Pemilih

Daftar pemilih berkelanjutan atau DPB tersebut bertambah dari jumlah daftar pemilihan tetap (DPT) tahun 2020 lalu saat dilaksanakan Pilkada serentak.

HO TribunBengkulu.com
Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsent saat mengatakan jumlah daftar pemilih berkelanjutan (DPB) tahun 2022 diwilayah setempat berdasarkan hasil rekapitulasi tercatat sebanyak 117.809 pemilih. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - KPU Bengkulu Selatan menyebutkan jumlah daftar pemilih berkelanjutan (DPB) tahun 2022 diwilayah setempat berdasarkan hasil rekapitulasi tercatat sebanyak 117.809 pemilih.

Daftar pemilih berkelanjutan atau DPB tersebut bertambah dari jumlah daftar pemilihan tetap (DPT) tahun 2020 lalu saat dilaksanakan Pilkada serentak.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsent pada AlDPT Bengkulu Selatan, saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) BS sebanyak 117.552 jiwa. Sehingga ada penambahan pemilih yakni sebanyak 257 jiwa.

Baca juga: KPU Kepahiang Buka Peluang Libatkan Influencer Untuk Sosialisasi dan Edukasi Pemilu

"Untuk DPB hingga saat ini sebanyak 117.809 jiwa," kata Alpin Samsen, kepada TribunBengkulu.com, Senin (5/9/2022).

Penambahan ini mulai dari adanya penambahan pemilih pemula dan ada juga pindah domisili.

Dirinya mengaku, pihaknya terus melakukan pendataan, hingga nanti tidak ada warga Bengkulu Selatan yang tidak masuk pada daftar pemilih.

Baca juga: Didemo Soal Kenaikan BBM, Waka III DPRD Bengkulu Pastikan Tuntutan Mahasiswa Sampai ke Presiden

Saat ini anggotanya terus melakukan pendataan, agar jika ada yang belum masuk pada DPB dapat menyampaikan ke pihaknya agar bisa dimasukan.

Begitu juga pada calon pemilih pemula, pihaknya akan gencar menggelar sosialisasi.

Supaya, semua warga Bengkulu Selatan yang telah berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dapat menyalurkan hak suaranya pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Dengan adanya pendataan calon pemilih, agar semua warga Bengkulu Selatan yang sudah memenuhi syarat dapat memilih pada pemilu nantinya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved