KPU Kepahiang Buka Peluang Libatkan Influencer Untuk Sosialisasi dan Edukasi Pemilu

Hal ini dilakukan, karena alasannya influencer itu, memiliki pengikut atau followers yang cukup banyak, hal itu yang menjadi pertimbangan juga.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Sosialisasi KPU Kabupaten Kepahiang, Kepada seluruh Awak Media informasi di Kabupaten Kepahiang, pada Senin (5/9/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, berencana melibatkan influencer untuk mensosialisasi dan pendidikan pemilu kepada masyarakat.

Divisi Sosialisasi, SDM, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi mengatakan hal ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi pemilih pemula dan muda nantinya.

"Setiap pemilu kami selalu menggandeng relawan-relawan untuk membantu mensosialisasikan kepemiluaan, apalagi untuk pemilih pemula dan pemuda yang memang aktif di Media sosial, hal itu akan dilakukan sebagai bentuk upaya mensosialisasikan pemilih," ucapnya usai menggelar sosialisasi kepemiluaan dengan para jurnalis di KPU Kabupaten Kepahiang, pada Senin (5/9/2022).

Baca juga: Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Oknum Polisi Aniaya ART di Bengkulu dan Istri Ditahan Jaksa

Hal ini dilakukan, karena alasannya influencer itu, memiliki pengikut atau followers yang cukup banyak, hal itu yang menjadi pertimbangan juga.

Seperti sebelumnya, pihaknya juga membuat lomba atau konten di media sosial, agar informasi terkait Pemilu ini mudah tersampaikan kepada para pemilih pemula dan generasi muda.

"Hal itu perlu dilakukan, karena sekarang kebanyakan orang lebih banyak mengkonsumsi informasi di media sosial," tuturnya.

Pihaknya akan memberikan pemahaman kepada mereka yang memang memiliki pengikut di media sosial cukup banyak.

Baca juga: Pemancing di Bengkulu Selatan Tolak Wacana Larangan Tangkap Pelus atau Sidat di 6 Titik Sungai

Selain itu pihaknya juga akan mengait kelompok, komunitas atau organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Kepahiang.

"Untuk instrumen hukumnya memang belum ada, tapi kalau untuk bekerjasama kita bisa lakukan sendiri. Untuk endorsement kami bertemu dulu dengan pihak influencer," tutupnya.

Sementara itu, KPU Kabupaten Kepahiang juga melakukan Sosialisasi Kepemiluan kepada seluruh awak media informasi di Kabupaten kepahiang untuk mengawasi pelakasanakan tahapan pemilu serentah tahun 2024 nanti.

Pada Pemilu 2024 serentak mendatang, akan memilih yakni pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPR dan Kepala Daerah (Kada).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved