Jelang HUT ke-77 TNI AL, Lanal Bengkulu Gelar Bakti Kesehatan di Kapal Perang

Lanal Bengkulu menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat Bengkulu di atas kapal perang milik TNI AL, Selasa (6/9/2022).

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
HO Lanal Bengkulu
Bakti sosial pengobatan gratis Lanal Bengkulu di atas kapal perang dalam rangka HUT ke-77 TNI AL, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat Bengkulu di atas kapal perang milik TNI AL, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan pengobatan gratis Lanal Bengkulu ini digelar di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Ratu Samban dan KAL Pulau Mego yang sandar di dermaga Pelindo II Kota Bengkulu.

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini diberikan kepada masyarakat jelang HUT ke -77 TNI AL pada 10 September 2022 nanti.

Pelayanan kesehatan yang diberikan di antaranya adalah donor darah, sunatan massal, serta pemeriksaan dan pembersihan karang gigi untuk anak-anak.

"Dalam kegiatan ini, kita mengerahkan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Bengkulu dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu," kata Nyoman kepada TribunBengkulu.com.

Pengobatan Gratis Lanal2
Bakti sosial pengobatan gratis Lanal Bengkulu di atas kapal perang dalam rangka HUT ke-77 TNI AL, Selasa (6/9/2022).

Nyoman mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini juga dilaksanakan serentak di 77 titik seluruh Indonesia, dan dipimpin langsung oleh KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan bakti kesehatan ini juga merupakan wujud pengabdian TNI AL kepada masyarakat dan merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Nyoman sendiri berharapan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menyentuh secara langsung masyarakat pesisir yang kurang mampu di Bengkulu.

"Serta memperkokoh rasa kebersamaan, gotong royong, cinta tanah air dan kesetiakawanan sosial masyarakat, juga termasuk sebagai sarana mempererat kebersamaan TNI AL dan stakeholders maritim dengan masyarakat di Provinsi Bengkulu," ungkap Gede.
 

Baca juga: Jangan Salah! Harga BBM Nonsubsidi di Bengkulu Berbeda dari Harga Pusat, Cek Selisihnya

Baca juga: Mantan Kades di Pulau Enggano Pelaku Penelantaran Anak Kandung Diringkus Setelah 7 Bulan Dicari


 
 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved