Mantan Kades di Pulau Enggano Pelaku Penelantaran Anak Kandung Diringkus Setelah 7 Bulan Dicari

Mantan kepala desa di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara diamankan polisi setelah melakukan penelantaran terhadap ketiga anak kandungnya.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
NA (40), pelaku penelantaran anak saat diinterogasi oleh penyidik Satreskrim Polres Bengkulu, Senin (5/9/2022) malam. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Mantan kepala desa di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara diamankan polisi setelah melakukan penelantaran terhadap ketiga anak kandungnya usai bercerai dengan sang istri pada 2020 lalu.

Diketahui pelaku penelantaran anak kandung ketiga inisial NA (40) warga asal Pulau Enggano dan tinggal di Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Berdasarkan putusan Pengadilan Agama Bengkulu nomor 513/Pdt.G/2020/PA.Bn pelaku harus menafkahkan uang sebanyak Rp 1 juta setiap bulan ditambah 20 persen setiap tahun hingga ketiga anak tersebut dewasa.

"Karena ibu korban ini tidak terima atas perlakuan pelaku, akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Bengkulu pada Kamis (3/2/2022) lalu untuk ditindaklanjuti," ujar Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, Selasa (6/9/2022).

Ketiga anak yang ditelantarkan yakni DC (16), IL (11), dan CA (7) yang tinggal bersama ibunya di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Berdasarkan laporan pelapor, pihak kepolisian pun melakukan pulbaket dan mencari keberadaan pelaku.

Tujuh bulan berlalu, pihak kepolisian baru mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan diketahui berada di daerah Betungan Kota Bengkulu, Senin (5/9/2022)

"Sekira pukul 20.30 WIB, kita melakukan penangkapan terhadap NA di rumahnya di Kelurahan Betungan Kota Bengkulu dan langsung diamankan di Mapolres Bengkulu," kata Malau.

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Belum Naik-naik Lagi Meski Pasokan Sawit Rendah

Baca juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Bengkulu 6 September 2022, BMKG: Cerah Berawan, Berpotensi Hujan Lebat

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved