Bentrok Demo Mahasiswa Bengkulu

Massa Aksi Demo di Bengkulu Membubarkan Diri saat 8 Rekannya Dilepaskan Polisi

Massa membubarkan diri setelah tercapai kesepakatan dengan kepolisian, bahwa 8 orang peserta aksi yang ditangkap akan dibebaskan.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Hendrik Budiman
Romi Juniandra/TribunBengkulu.com
Massa aksi demo tolak kenaikan BBM di DPRD Bengkulu akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Massa aksi demo tolak kenaikan BBM di DPRD Bengkulu akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (6/9/2022).

Massa membubarkan diri setelah tercapai kesepakatan dengan kepolisian, bahwa 8 orang peserta aksi yang ditangkap akan dibebaskan.

Pantauan TribunBengkulu.com, sejumlah perwakilan massa sempat bernegoisasi dengan kepolisian, yang diwakili Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji.

Dalam negoisasi tersebut, didapatkan kesepakatan bahwa massa membubarkan diri, dengan jaminan 8 orang yang ditangkap tersebut akan dilepaskan setelah massa bubar.

Setelah kesepakatan ini, massa kemudian berangsur-angsur membubarkan diri. Arus lalu lintas di Jalan Pembangunan yang sebelumnya ditutup juga telah bisa dilalui kendaraan.

Dalam aksi hari ini, setidaknya terjadi 2 kali bentrokan antara massa dan aparat kepolisian.

Di bentrokan yang pertama, ada 4 orang yang ditangkap. Kemudian, dalam bentrokan yang kedua, kembali ada 4 orang yang ditangkap.

Selain 8 orang yang ditangkap, Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Bengkulu (Unib), Alriansyah Idris menyebutkan ada 2 mahasiswa Unib yang terluka di bagian kepala, dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Bentrok Demo Mahasiswa Bengkulu, Presma Unib Sebut Ada 2 Mahasiwa Terluka Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain 2 orang tersebut, beberapa massa aksi lain juga disebutkan terluka. Luka ini berbentuk luka ringan dan lebam.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved