PLN Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir ke Posko Bencana Kabupaten Bengkulu Utara

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Candra Afeli beserta manajemen menyerahkan bantuan 500 paket bahan makanan siap saji.

Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Manager PLN UP3 Bengkulu, Candra Afeli beserta manajemen menyerahkan bantuan 500 paket bahan makanan siap saji untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu(3/9/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU UTARA – PLN Peduli kembali hadir membantu korban banjir di Provinsi Bengkulu.

Kali ini, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Candra Afeli beserta manajemen menyerahkan bantuan 500 paket bahan makanan siap saji untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu(3/9/2022).

Bantuan ini merupakan Program Bina Lingkungan PLN Peduli dengan total bantuan sebesar Rp 86.945.000. Terdiri beras, susu, sarden, mie instan, minuman energi, roti dan air mineral.

Bertempat di Kantor Posko BPBD Bengkulu Utara, penyampaian paket sembako diberikan secara simbolis oleh Tim PLN UP3 Bengkulu.

Candra Afeli menyerahkan bantuan kepada Pemkab Bengkulu Utara yang diterima oleh Assisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkulu Utara Dr. Agus Haryanto,MM, M.Si yang selanjutnya diteruskan ke BPBD Bengkulu Utara.

Agus Haryanto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN UP3 Bengkulu atas kepedulian dan pertisipasinya melalui PLN Peduli.

‘’Terima kasih kepada PLN Peduli UP3 Bengkulu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat di 10 kecamatan yang terdampak banjir dan tanah longsor. Karena dampak banjir masih dan sangat mengganggu mobilitas dan ekonomi masyarakat."

PLN Peduli Korban Banjir2
PLN Peduli kembali hadir membantu korban banjir di Provinsi Bengkulu.

"Kami mewakili jajaran pemerintah Bengkulu Utara sekali lagi berterimakasih. Semoga menjadi amal jariah dari seluruh karyawan PLN dan keluarganya,’’ kata Agus.

Agus mengatakan, hujan deras dengan itensitas tinggi pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2022 lalu melanda Provinsi Bengkulu tak terkecuali Kabupaten Bengkulu Utara.

Mengakibatkan debit air yang sangat deras sehingga menyebabkan banjir hingga tanah longsor.

Adapun yang terdampak meliputi wilayah yang berada di Kecamatan Air Besi, Kecamatan Argamakmur, Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Batik Nau, Kecamatan Lais, Kecamatan Air Padang, Kecamatan Ketahun, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kecamatan Ulok Kupai, dan Kecamatan Air Napal.

Sementara itu Candra Afeli, menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian PLN terhadap warga terdampak di Bengkulu Utara.

“Mereka yang terdampak ini adalah saudara kita dan merupakan pelanggan PLN. Kami berharap warga yang terkena musibah bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga bantuan PLN bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Candra.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved