Siang Ini Mahasiswa Kembali Gelar Demo Tolak Harga BBM Naik di DPRD Provinsi Bengkulu

Siang ini, Selasa (6/9/2022) mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bengkulu dikabarkan akan menggelar aksi demonstrasi di depan DPRD Provinsi Bengkul

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Aksi demo tolak harga BBM naik di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu yang digelar HMI sebelum pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah pada Sabtu (3/9/2022). Siang ini, kembali mahasiswa di Bengkulu akan menggelar demo protes kenaikan BBM. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Siang ini, Selasa (6/9/2022) mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bengkulu dikabarkan akan menggelar aksi demonstrasi di depan DPRD Provinsi Bengkulu tolak harga BBM naik.

Aksi demo di DPRD Provinsi Bengkulu siang ini sebagai respon harga BBM naik pada Sabtu (3/9/2022).

Dalam aksi tolak harga BBM naik rencananya akan digelar pada pukul 13.00 WIB siang ini, salah satunya akan diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Bengkulu (Unib).

Para mahasiswa ini akan berkumpul terlebih dahulu di kampus Unib, kemudian akan bergerak bersama-sama ke kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

"Iya benar nanti akan kita laksanakan di depan kantor DPRD," ungkap salah satu koordinator aksi, Alpiansyah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (6/9/2022).

Mahasiswa Unib sendiri akan menggelar aksi bersama-sama dengan mahasiswa dari kampus lain yang di Provinsi Bengkulu.

Diperkirakan untuk jumlah massa akan ada sekitar seribu orang yang akan ikut dalam aksi demonstrasi penolakan harga BBM hari ini.

Namun untuk mahasiswa UNIB saja, jumlahnya diperkirakan belum akan mencapai seribu orang.

"Estimasi massa kemungkinan sekitar 700 orang," kata Alpiansyah.

Sementara itu dari pantauan TribunBengkulu.com, siang ini anggota kepolisian sudah dikerahkan untuk mengamankan aksi demo ini.

Para anggota kepolisian tersebut sudah berkumpul dan melakukan persiapan di teras dan di luar kantor DPRD Provinsi Bengkulu.
 

Baca juga: Mantan Kades di Pulau Enggano Pelaku Penelantaran Anak Kandung Diringkus Setelah 7 Bulan Dicari

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Belum Naik-naik Lagi Meski Pasokan Sawit Rendah

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved