Stok TBS Sawit Berkurang, 4 Pabrik di Bengkulu Selatan dan Kaur Kompak Naikan Harga TBS Sawit

Empat Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini, Selasa (6/9/2022) kompak menaikan harga TBS sawit.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur naik Rp 30 hingga Rp 50 tiap kilogramnya. Antrean truk sawit masih terpantau sepi meskipun harga sawit naik lagi. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Empat Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini, Selasa (6/9/2022) kompak menaikan harga TBS sawit.

Kenaikan harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini dari Rp 30 hingga Rp 50 tiap kilogramnya. Tertinggi harga TBS Bengkulu Selatan dan Kaur hari ini Rp 1. 650 per kilogram.

Harga TBS sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur kompak naik dikarenakan pabrik mulai kekurangan pasokan TBS sawit.

Sehingga untuk memancing agar pasokan kembali tercukupi, dua PKS di Bengkulu Selatan dan Kaur menaikan harga beli TBS.

Padahal sebelumnya pabrik sudah beberapa kali menaikan harga namun tidak juga mempengaruhi pasokan TBS di pabrik.

Saat ini pabrik hanya mampu memproduksi 400-500 ton, yang biasanya mampu memproduksi 700 ton hingga 800 ton dalam waktu satu hari jika pasokan normal atau berlebih.

"Harga hari ini mengalami perubahan. Setiap kilogramnya naik diangka Rp 50. Sebelumnya harga umum diangka Rp 1.390, hari ini menjadi Rp 1.440 tiap kilogram untuk harga umum," kata Idius.

"Sedangkan untuk harga mitra sebelumnya diangka Rp 1.600, hari ini menjadi Rp 1.650 per kilogram," jelas Idius kepada TribunBengkulu.com, Selasa (6/9/2022).

Kenaikan juga terjadi di PT SBS. Pemilik Delevery Order atau DO, Ezon mengatakan hari ini berdasarkan informasi dari perusahaan, harga TBS sawit mengalami perubahan. Ada kenaikan di angka Rp 50 tiap kilogramnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved