Dibuka Menko Marves Luhut dan KSAL, Lanal Bengkulu Bersih-bersih Pantai di Tapak Paderi

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Tapak Paderi, Rabu (7/9/2022) pagi.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
HO Lanal Bengkulu
Lanal Bengkulu menggelar kegiatan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Tapak Paderi dalam program Gerakan Nasional Laut Bersih, Rabu (7/9/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar kegiatan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Tapak Paderi, Rabu (7/9/2022) pagi.

Aksi bersih-bersih pantai oleh Lanal Bengkulu dilaksanakan dalam program Gerakan Nasional Laut Bersih, yang juga dalam rangka HUT TNI AL ke-77 tahun 2022.

Aksi bersih-bersih pantai ini dilaksanakan secara serentak di 77 titik di Indonesia, dan dibuka langsung oleh Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual dari Mako Kolinlamil Jakarta.
 
Sementara, di Bengkulu, kegiatan bersih pantai ini dipimpin langsung Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I, Dyah Ayu Pradnyana.

Juga unsur Forkopimda Kota Bengkulu, petugas kebersihan, Basarnas, BPBD, Tagana dan unsur maritim terkait lainnya.

"Kegiatan ini kita dipusatkan di pantai wisata Tapak Paderi, Kota Bengkulu," kata Nyoman kepada TribunBengkulu.com.

Gerakan Nasional Laut Bersih ini merupakan program nasional untuk menjaga kebersihan laut atau wilayah maritim di Indonesia, dan salah satunya adalah dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

Tujuannya adalah menjaga laut tetap biru dan juga menjaga ekosistemnya didalamnya, sehingga bisa berdampak positif bagi masyarakat.

"Jika laut kita tetap biru, maka bisa menjadi sumber ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat maritim, khususnya di Bengkulu," ungkap Nyoman.

Gerakan nasional laut bersih ini juga masih satu rangkaian dengan acara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut ke 77 tahun 2022, yang jatuh pada 10 September mendatang.

Baca juga: Demo Tolak Harga BBM Naik di Bengkulu Bentrok, Polisi Pastikan Mahasiswa Ditangkap Sudah Dibebaskan

Baca juga: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Surati Presiden Jokowi Minta Kaji Ulang Kenaikan Harga BBM

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved